Rasa Terima Kasih Leandro Paredes Terhadap Empoli

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Rasa Terima Kasih Leandro Paredes Terhadap Empoli

Daniele De Rossi masih memiliki waktu panjang untuk mengejar kesenjangannya dengan Francesco Totti. Tapi De Rossi baru mendapatkan masalah yang cukup serius setelah berjalan tertatih-tatih pada menit 37 ketika membela Italia melawan Belanda pada jeda internasional. Hasil tes menunjukan bahwa ada memar pada otot pinggangnya.Cedera itu membuat De Rossi tidak bisa dimainkan menghadapi Empoli di Stadion Olimpico, Minggu (2/4) dini hari.

Selain De Rossi, Roma juga tidak bisa memainkan Kevin Strootman karena menjalani hukuman kartu. Kemungkinan lini tengah nanti akan diisi Leandro Paredes dan Clement Granier pada formasi 3-4-2-1. Pada pertandingan nanti pun akan menjadi pertemuan pertama Mario Rui dengan Empoli sebagai mantan kesebelasannya. Rui tidak bisa dimainkan pada pertemuan pertama karena masih menderita cedera ligamen lutut. Baru pada pertandingan dini hari nantilah Rui berkesempatan ditampilkan melawan bekas kesebelasannya pada musim lalu. Sementara Empoli tidak bisa diperkuat Andrea Costa dan Assane Diousse karena hukuman kartu.

Empoli sendiri sulit ditaklukkan Roma karena pada pertemuan putaran pertama pun skor berakhir imbang 0-0 di Stadion Carlo Castellani. Namun Empoli tidak sekuat putaran pertama, apalagi setelah ditinggalkan Riccardo Saponara yang pindah ke Fiorentina pada bursa transfer Januari lalu. Kemenangan terakhir yang diraih Empoli pun terjadi pada 22 Januari ketika melawan Udinese. Maka dari itu duel menghadapi Empoli adalah kesempatan Roma untuk mendekatkan kesenjangannya dengan Juventus di klasemen sementara Serie-A 2016/2017.

Roma masih berkutat di peringkat dua dengan raihan 65 poin dari 29 pertandingan. Sementara Juventus masih kokoh di puncak dengan perolehan 73 poin. Artinya, Roma dengan Juventus memiliki kesenjangan delapan poin. Apalagi Juventus akan menghadapi partai berat karena harus bertamu ke kandang Napoli di Stadion San Paolo. Paredes pun menganggap jika melawan Empoli sedang berada di momen yang bagus setelah jeda internasional. Ia mengatakan bahwa situasi kesebelasannya saat ini lebih segar walau beberapa pemain utama tidak bisa diturunkan.

Paredes pun mengenang musim lalu yang istimewa selama dipinjamkan ke Empoli. Gelandang asal Argentina itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Empoli sebelum pertandingan dimulai. "Presiden Empoli mengatakan saya pantas untuk berkarir di Liga Champions. Saya harus berterima kasih kepadanya untuk kata-kata yang baik tentang diriku. Dia sangat baik kepadaku. Singkatnya, semua orang di Empoli membantu saya, baik itu Presiden atau rekan tim saya," ujar Parades seperti yang dikutip dari Football-Italia.

Di sisi lain, konsentrasi Roma juga sedang terbelah dua karena akan menghadapi rival abadinya yaitu SS Lazio pada ajang Copa Italia di Stadion Olimpico, Rabu (5/4) dini hari. Absennya Strootman di laga melawan Empoli berkemungkinan membuatnya lebih segar menghadapi Lazio nanti. Ditambah dengan adanya kabar Ultras Roma siap mencabut boikot seiring dengan akan dicabutnya jarak pembatas di kedua tribun belakang gawang.


Sumber lain: ESPN FC, SB Nation, USA Today.

Komentar