Jelang Lawan Malaga, Diego Simeone Dipusingkan Tujuh Pemain Cedera

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Jelang Lawan Malaga, Diego Simeone Dipusingkan Tujuh Pemain Cedera

Diego Simeone mengakui bahwa Antoine Griezmann bisa meninggalkan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Namun ada yang membuat Simeone lebih pusing dalam waktu dekat ini, yaitu deretan cedera para pemain pentingnya jelang menghadapi tuan rumah Malaga di Stadion La Rosaleda, Minggu (2/4) dini hari waktu Indonesia. Atletico terancam tidak bisa memainkan Augusto Fernandez, Nicola Gaitan, Sime Vsaljko dan Tiago Mendes karena cedera. Begitu juga dengan Yannick Carrasco yang tidak bisa diturunkan karena hukuman kartu.

Sebetulnya kondisi Malaga pun lebih parah lagi. Mereka tidak bisa dimainkan enam pemainnya pada pertandingan nanti. Salah satunya adalah Zdravko Kuzmanovic dan Bakary Kone. Namun Simeone tambah pusing karena deretan cedera skuat Atletico bertambah atas menepinya Kevin Gameiro dan Miguel Angel Moya. Sebelum menghadapi Malaga, kedua pemain itu mendapatkan masalah dengan pahanya. Perawatan fisioterapi pun mulai dijalankan Gameiro dan Moya dengan waktu pemulihan yang belum bisa dipastikan.

"MRI scan pada Moya dilakukan pada hari Kamis setelah cedera yang dideritanya dalam latihan Rabu lalu. Hasil medis menunjukan bahwa kiper kami telah menderita cedera otot bisep di femoral paha kiri. Dia akan menghadapi fisioterapi dan perawatan rehabilitasi," tulis pernyataan Atletico. "Kevin Gameiro merasa tidak nyama setelah pertandingan persahabatan yang dimainkan di Paris antara Prancis dan Spanyol. Striker kami mengalami scan MRI yang menegaskan bahwa ia menderita tendinitis di paha kirinya," sambung Atletico pada situs resminya.

Kendati skuatnya sedang pincang, Simeone menegaskan agar Atletico harus fokus ke ujian berat melawan Malaga. Ia juga enggan berpikir terlalu jauh karena skuat pincang Atletico harus menghadapi Real Sociedad, Real Madrid dan Leicester City pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Simeone hanya menginginkan para pemainnya bisa tampil bagus melawan Malaga. Sebab ia tahu bahwa Malaga menyiapkan latihan yang berbeda dalam 15 hari terakhir selama jeda internasional dengan pelatih barunya, Michel.

"Mereka memiliki pelatih baru dan banyak memiliki pemain yang bagus. Bermain melawan mereka di stadion mereka selalu sulit bagi kami dan saya membayangkan itu akan menjadi pertandingan yang penuh dengan perjuangan. Mari kita lihat cara yang akan berjalan," ujar Simeone seperti dikutip dari Fourfourtwo.

Atletico sendiri masih berkutat di peringkat empat klasemen sementara La Liga 2016/2017. Mereka cuma memiliki 55 poin dari 28 pertandingan untuk mengejar Real Madrid di puncak klasemen yang mengoleksi 65 poin. Perbedaan 10 poin dengan Madrid membuat Atletico harus bersiap-siap merelakan mengubur ambisinya menjuarai La Liga musim ini. Apalagi permainan pesaingnya yaitu Barcelona di peringkat dua dan Sevilla di peringkat tiga selalu konsisten.

Sumber lain: ESPN FC

Komentar