Ronaldo dan Mourinho Puncaki Daftar Pemain dan Pelatih Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Ronaldo dan Mourinho Puncaki Daftar Pemain dan Pelatih Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memuncaki daftar pesepakbola dengan penghasilan tertinggi selama 2016/2017 berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh France Football. Menurut daily Star, perhitungan tersebut dilakukan berdasarkan jumlah gaji, bonus dan kesepakatan endorsement yang diperoleh oleh para pesepakbola.

Dari data-data tersebut diketahui bahwa Ronaldo mendapatkan penghasilan sebesar 87,5 juta euro berada pada peringkat pertama. Lionel Messi yang merupakan rival Ronaldo berada pada peringkat kedua dengan penghasilan 76,5 juta euro. Lalu pada peringkat ketiga dihuni oleh rekan setim Messi yaitu Neymar dengan penghasilan 55,5 juta euro.

Sementara untuk peringkat keempat dan kelima diduduki oleh Gareth Bale dengan penghasilan 41 juta euro dan pemain Hebei Fortune, Ezequiel Lavezzi yang meraup pendapatan sebesar 28,5 juta euro.


Baca juga: Ronaldo Jadi Pencetak Gol Internasional Terbanyak Ketiga di Eropa


Tidak hanya melakukan penelitian terhadap pesepakbola saja, penghasilan para pelatih juga mendapatkan perhatian dari France Football. Hasilnya adalah Jose Mourinho menduduki peringkat pertama daftar pelatih dengan penghasilan tertinggi di dunia. Manajer Manchester United ini mempunyai penghasilan sebesar 28 juta euro.

Pada peringkat kedua, terdapat nama pelatih timnas Tiongkok, Marcello Lippi dengan penghasilan 23,5 juta euro. Diikuti oleh mantan pelatih PSG, Laurent Blanc pada peringkat ketiga dengan penghasilan 20 juta euro. Sementara itu pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti dan manajer Manchester City, Pep Guardiola berada pada peringkat keempat dan kelima masing-masing dengan penghasilan 15,8 juta euro dan 14,5 juta euro.

Foto: thesun.co.uk

Komentar