Rangkuman La Liga 2016/2017 Jornada 24: Morata Sang Supersub dan Rekor Derbi Sevilla

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Rangkuman La Liga 2016/2017 Jornada 24: Morata Sang Supersub dan Rekor Derbi Sevilla

Pertandingan-pertandingan La Liga 2016/2017 jornada 24 yang dilangsungkan pada 25-27 Februari 2017 telah berakhir. Tidak ada perubahan berarti dari segi posisi di klasemen. Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen, diikuti oleh sang rival, Barcelona dengan selisih satu poin saja. Sementara zona degradasi masih dihuni oleh Osasuna, Granada dan Sporting Gijon.

Namun, jornada ini tetap menyajikan beberapa momen menarik dan rekor baru yang tercipta. Berikut kami sajikan beberapa momen menarik dan rekor tersebut.

Setelah 62 Tahun, Alaves Akhirnya Bisa Kalahkan Valencia

Alaves harus menunggu selama 62 tahun agar bisa mengalahkan Valencia di hadapan publik sendiri pada gelaran La Liga. Kemenangan 2-1 atas Valencia pada jornada ini adalah tiga poin pertama Alaves saat berhadapan dengan Los Ches dalam 62 tahun terakhir di kandang. Kemenangan terakhir diraih Alaves pada 1955 saat mengalahkan Valencia dengan skor 7-0, hasil yang sekaligus menjadi rekor kemenangan terbesar mereka di La Liga.

Sevilla Tidak Terkalahkan Selama 11 Tahun di Derbi Sevilla

Sevilla masih begitu tangguh bagi tetangga satu kota mereka, Real Betis dalam pertemuan antara kedua kesebelasan. Anak asuh Jorge Sampaoli ini kembali meraih kemenangan di derbi Sevilla atas Real Betis di Estadio Benito VillamarĂ­n dengan skor 2-1. Ini artinya sudah 11 tahun, Seviila tidak pernah menelan kekalahan saat bertandang ke markas Real Betis.

Leganes Cetak Gol Lagi di Kandang Setelah 70 Hari

Klub Promosi, Leganes berhasil menyudahi puasa gol mereka di kandang setelah 70 hari. Kemenangan 4-0 atas Deportivo La Coruna pada jornada inilah yang membuat mereka berhasil mengakhiri tren negative tersebut. Selain berhasil mencetak gol lagi, hasil ini juga menjadi kemenangan pertama mereka di kandang sejak 21 November 2016.

Laga ke-100 Eibar di La Liga dan Sergi Enrich Pecahkan Rekor

Eibar berhasil mencatatkan pertandingan ke-100 mereka di la Liga pada jornada ini. Hal ini semakin special karena mereka mampu meraih kemenangan atas Malaga dengan skor 3-0. Satu dari tiga gol Eibar pada pertandingan tersebut diciptakan oleh Sergi Enrich. Ini artinya Enrich sudah mencetak 19 gol sepanjang bermain di La Liga bersama Eibar. Dengan torehan tersebut, ia berhasil melewati jumlah gol Borja Baston sebagai pencetak gol terbanyak Eibar di La Liga.

Diego Simeone Catatkan 300 Laga Bersama Atletico Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mencatatkan penampilan ke-300nya di semua kompetisi pada jornada ini, sejak menangani Diego Godin dkk Desember 2011 lalu. Namun sayangnya, ia tidak mendapatkan kado yang baik dalam pertandingan spesialnya ini. hal ini dikarenakan kesebelasannya harus menelan kekalahan di kandang sendiri atas Barcelona dengan skor 1-2.

Rekor Tak Terkalahkan Terbaik Athletic Bilbao di Kandang

Sebuah catatan spesial berhasil ditorehkan oleh Athletic Bilbao pada jornada ini. Mereka berhasil mencatatkan rekor tak terkalahkan terbaik di kandang sejak pindah ke San Mames pada 2013 lalu. Rekor tak terkalahkan tersebut berjumlah 12 pertandingan yang diraih mereka setelah mengalahkan Granada dengan skor 3-1 pada jornada ini.

Sporting Gijon Raih Poin Pertama di Kandang dalam 85 Hari Terakhir

Sporting Gijon bisa sedikit menarik napas lega setelah berhasil meraih poin pertama di kandang dalam 85 hari terakhir. Memang hasil ini bukanlah hasil yang membanggakan. Namun, melihat sudah begitu lama Gijon tidak meraih poin di kandang, tentu hasil ini patut disyukuri. Poin pertama ini mereka raih setelah menahan imbang Celta Vigo dengan skor 1-1 pada jornada ini.

Gol Ke-6 Alvaro Morata Sebagai Pemain Pengganti

Alvaro Morata bukanlah pilihan utama di Real Madrid. Ia masih kalah bersaing dengan Karim Benzema. Namun, ketika diberi kepercayaan untuk bermain, walaupun hanya sebagai pemain pengganti, mantan penyerang Juventus tidak menyia-nyiakannya. ini dibuktikan dengan torehan enam gol yang sudah ia bukukan ketika bermain sebagai pemain pengganti sebanyak 14 kali di semua kompetisi. Gol keenamnya ini tercipta pada jornada ini saat melawan Villarreal. Gol tersebut memastikan poin penuh untuk Los Blancos.

Foto: skysports.com

Komentar