Kemungkinan Tiga Bulan Menjadi Sampai Akhir Musim bagi Jesus

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Kemungkinan Tiga Bulan Menjadi Sampai Akhir Musim bagi Jesus

Sempat diperkirakan akan menepi selama dua sampai tiga bulan, manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak menampik kemungkinan bahwa Gabriel Jesus akan menepi lebih lama dari itu.

Gabriel Jesus menderita cedera ketika Manchester City bersua AFC Bournemouth di Stadion Vitality pada Selasa (14/2/2017) dini hari. Ia ditarik keluar pada menit ke-13 ketika itu dan digantikan oleh Sergio Aguero. Ia pun langsung menjalani proses scan untuk mengetahui seberapa parah cedera yang ia dapat dalam pertandingan tersebut.

Setelah melalui proses scan, diketahui bahwa Jesus menderita cedera metatarsal dan harus menjalani operasi, yang sudah ia lakoni pada Kamis (17/2/2017) kemarin. Hal ini pun membuat Pep khawatir, dan ia memprediksi bahwa Jesus mungkin saja tidak akan kembali dalam waktu dekat.

"Saya tidak tahu apakah (Gabriel) Jesus akan bermain kembali musim ini. Tadi malam ia sudah menjalani operasi dan operasinya sukses. Dokter mengatakan bahwa dalam dua sampai tiga bulan ke depan ia akan sembuh, tapi saya kira ia tidak akan kembali ke lapangan dalam waktu dekat ini," ujar Pep seperti dikutip Sky Sports.

"Yang terpenting sekarang adalah Jesus harus mengalami proses recovery yang baik dan diberikan dukungan supaya cepat sembuh. Saya pasti akan memainkannya kembali ketika ia sudah fit. Saya tidak tahu waktunya kapan, tapi bisa saja itu akhir musim ini atau musim depan," tambahnya.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Jesus sebenarnya sudah mampu mencuri perhatian dengan cetakan tiga gol dan dua asis dari lima pertandingan yang sudah ia jalani bersama The Citizens di semua ajang. Namun dengan cedera yang sekarang ia alami, City pun diprediksi akan mengalami kebuntuan di lini depan.

Perihal pemain di lini depan, Pep pun mengaku tidak khawatir dengan lini depannya yang akan menjadi tumpul. Ia mengaku masih memiliki Sergio Aguero, yang ia nilai punya kualitas yang sama baiknya dengan Gabriel Jesus. Di sisi lain, cederanya Jesus juga menjadi peluang bagi Aguero untuk menunjukkan diri, setelah sempat mengalami periode buruk bersama City dalam hal mencetak gol.

"Saya sama sekali tidak memiliki keraguan akan kualitas yang dimiliki oleh Sergio Aguero. Sampai sekarang, saya masih melihat kualitas itu di dalam dirinya," ungkap Pep.

"Hanya saja, dalam beberapa pertandingan terakhir ia memiliki masa-masa sulit karena jarang dimainkan. Sama seperti (Kelechi) Iheanacho, hal ini pun sedikit berpengaruh kepada Sergio. Beruntung, ia adalah seorang profesional. Ketika ia masuk menggantikan Jesus dalam pertandingan melawan Bournemouth, ia bermain bagus. Sikap profesionalnya itulah yang menjadi nilai tambah baginya," tambah Pep.

Ucapan Pep ini juga menjadi sebuah pereda ketegangan yang sempat melanda Aguero yang diisukan akan hengkang dari Stadion Etihad setelah jarang dimainkan oleh Pep dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sumber lain: Independent.ie

Komentar