Patung Messi Dirusak saat Ronaldo Meraih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2016

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Patung Messi Dirusak saat Ronaldo Meraih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2016

Patung mega bintang Argentina, Lionel Messi yang terletak di Buenos Aires, Argentina dirusak oleh orang tak dikenal. Patung yang menyerupai Messi sedang menggiring bola tersebut dipenggal setengah badan. Hanya menyisakan Kedua kaki messi dan bola yang terdapat pada kaki kirinya. Patung ini dirusak pada hari yang sama dengan Cristiano Ronaldo meraih penghargaan pemain terbaik FIFA 2016.

Patung tersebut dibuat oleh pemerintah kota Buenos Aires pada Juni 2016 lalu sebagai bagian dari kampanye masyarakat Argentina untuk meminta Messi mempertimbangkan kembali rencananya untuk pensiun dari timnas Argentina.

Setelah kembali gagal membawa Argentina meraih gelar juara, tepatnya setelah Final Copa America Centenario 2016 lalu Messi sempat menyatakan bahwa ia pensiun dari timnas Argentina. Pada akhirnya kampanye tersebut berhasil dan Messi memutuskan untuk menunda pensiunnya dan kembali memperkuat timnas Argentina.

Menurut pemerintah kota, tindakan perusakan patung tersebut merupakan tindakan vandalism dan mereka akan memperbaiki patung tersebut secepatnya.

“Patung Messi merupakan korban dari aksi vandalisme yang menyebabkan bagian atas patung tersebut hilang,” demikian bunyi pernyataan pemerintah kota tersebut seperti dikutip oleh Mirror.

“Pemerintah kota sekarang sedang bekerja untuk memperbaikinya.”

Patung Messi ini merupakan bagian dari Glory Walkway yang merupakan tempat yang berisi patung-patung untuk menghormati para bintang olahraga Argentina. Patung Messi tersebut sepertinya sudah menjadi target perusakan, hal ini dikarenakan hanya patung Messi saja yang dirusak, sedangkan patung lainnya aman-aman saja.

foto : mirror.co.uk

Komentar