Puasa Gol Bacca Berakhir di Gawang Cagliari

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Puasa Gol Bacca Berakhir di Gawang Cagliari

Berhasil mengandaskan Juventus di ajang Supercoppa Italiana pada 23 Desember 2016 lalu, tampaknya membuat kepercayaan diri AC Milan melambung tinggi. Menjamu Cagliari dalam lanjutan Serie-A pekan ke-19 di San Siro, Senin (9/1) dini hari tadi, AC Milan sukses mengamankan tiga poin melalui gol semata wayang yang dicetak oleh Carlos Bacca.

AC Milan lebih mendominasi permainan di laga ini, itu terlihat dari jumlah penguasaan bola yang mencapai 59% berbanding 41% yang menjadi miliki Cagliari. Walau demikian, Milan harus bersusah payah menaklukkan Cagliari yang memang menerapkan strategi yang lebih bertahan.

Ketika laga diprediksikan akan berakhir dengan skor imbang, Carlos Bacca keluar sebagai pahlawan setelah sepakan kaki kanannya meluncur deras ke gawang Cagliari yang dikawal oleh Rafael, dua menit sebelum laga usai.

Cagliari sendiri mengakhiri laga ini dengan sepuluh pemain setelah bek Portugal, Bruno Alves, melakukan pelanggaran di enghujung pertandingan. Dengan hasil ini, Milan berhasil naik ke posisi lima dengan raihan 36 poin dari 18 laga.

Sementara bagi Carlos Bacca, gol yang diciptakannya ini mengakhiri catatan buruknya dengan melewatkan 10 pertandingan di Seria-A tanpa sekali pun berhasil mencetak gol. Pertandingan melawan Sassuolo pada 2 Okotober 2016 lalu lah yang menjadi terakhir kali dirinya menciptakan gol bagi Milan.

Ketajaman Bacca di lini depan pun sempat membuatnya sering dibangkucadangkan sang pelatih, Vincenzo Montella. Bahkan muncul isu bahwa Bacca akan meninggalkan Milan pada Januari ini setelah lebih memilih menyaksikan pertandingan Sevilla, mantan kesebelasannya, ketika rekan-rekannya menjalani laga Serie A.

foto: dailymail

Komentar