Rekomendasi Tim Liga Fantasia Seria A Pekan Kedua

PanditSharing

by Pandit Sharing

Pandit Sharing

Ingin menulis di PanditFootball.com? Kirimkan ke sharingpandit@gmail.com

1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Seria A Pekan Kedua

Liga Italia Serie A kini memasuki pekan kedua. Roma, yang baru-baru ini dibekuk oleh Porto di babak play-off Liga Champions, tengah memimpin klasemen sementara Serie A.

Sembilan kesebelasan menuai angka maksimal dari sepuluh pertandingan di pekan pertama. Hanya tim Napoli yang dipaksa bermain seri di kandang Pescara.

Ribuan manajer di permainan sepakbola fantasi Liga Fantasia (LF) Serie A pun tak menyangka Carlos Bacca dan Mohamed Salah, bahkan pemain andalan Chievo, Valter Birsa bisa mendulang banyak poin.

Dengan peraturan tambahan yang diumumkan pekan lalu di LF Serie A bahwa tidak ada pengurangan poin bagi manajer yang melakukan transfer pemain sampai deadline pekan ketiga, maka setiap manajer diharapkan sudah mulai mengenal para pemain mana di Serie A yang perlu dipasang atau dibeli untuk pekan kedua dan ketiga.

Menjelang batas waktu pekan kedua (Sabtu 27 Agustus pukul 21.30 WIB), kami telah memilih 15 pemain rekomendasi yang bisa dimasukkan ke dalam skuat fantasi kalian. Mereka dipilih sesuai penampilan di pekan pertama, jadwal laga yang akan dilakoni dan harga pemain.

Baca juga cara bermain Liga Fantasia Seria A di tautan berikut

Kiper

Gianluigi Buffon mesti menjalani partai tandang kontra Lazio. Di Stadio Olimpico, kiper veteran timnas Italia itu terakhir kali harus memungut bola dari tuan rumah Biancoceleste pada 16 Desember 2007. Yang menarik, Lazio tampil heroik di pekan pembuka kompetisi musim ini dengan menang tipis 4-3 di kandang Atalanta. Itu artinya, Juventus bakal menghadapi perlawanan sengit dan gawang Buffon rentan kemasukan.

Andrea Consigli patut menjadi pilihan bagi para manajer LF Serie A untuk pekan kedua. Penjaga gawang Sassuolo itu mencatat cleansheet akhir pekan lalu di markas Palermo. Dan, Sassuolo nanti bakal menjamu Pescara, meski lawannya itu mampu membobol gawang Napoli dua kali.

Cukup sulit untuk mencari kiper alternatif karena kalian harus menyesuaikan bujet. Mengingat Sassuolo bermain pada hari Minggu, maka idealnya perlu dicari penjaga gawang yang bakal main di hari Sabtu waktu setempat. Tapi, dua laga besar tersaji pada hari itu, jadi kami menyarankan Anda membeli Orestis Karnezis untuk ditempatkan di bangku cadangan, karena sang kiper berharga murah (4 juta euro) dan pekan lalu dipasang, walau timnya kalah telak dari Roma.

Rekomendasi kiper: Consigli (Sassuolo) dan Karnezis (Udinese).

Bek

Memilih lima pemain belakang untuk pekan kedua LF Serie A tetap perlu dicermati. Kalian sebaiknya memasangkan bek dengan kiper pilihan agar perolehan poin lebih maksimal. Untuk pekan kedua, dua bek pertama yang perlu diambil adalah dari Sassuolo.

Lini belakang Sassuolo tampil kokoh di kandang Palermo akhir pekan lalu. Kalian bisa memasukkan Gazzola karena ia bersama Peluso diplot sebagai bek sayap, siapa tahu kalian memperoleh poin assist.

Udinese boleh dibantai Roma di pekan pertama, tapi mereka selanjutnya akan menjamu Empoli yang juga kalah dari Sampdoria akhir pekan lalu. Tak ada salahnya kalian para manajer memasukkan satu bek dari Udinese. Bek kanan Silvan Widmer atau bek kiri Ali Adnan dapat diandalkan mengingat posisi mereka yang membantu serangan tim dari sayap.

Giorgio Chiellini perlu dimasukkan ke tim LF Serie A untuk pekan kedua. Bek Juventus ini menciptakan assist untuk gol perdana Juventus di liga musim ini yang dikemas oleh Sami Khedira.

Genoa dijadwalkan bertemu tim promosi Crotone yang bertindak sebagai tuan rumah. Tak ada salahnya kalian menyertakan satu nama dari tiga bek starter Genoa: Gentiletti, Burdisso dan Izzo. Kami memilih Izzo untuk masuk skuat fantasi LF Serie A pekan kedua.

Satu nama bek yang tersisa diisi oleh Emerson. Roma akan bermain di kandang Cagliari, dan sang pemain diyakini akan menebus kesalahannya di babak play-off Liga Champions dengan kembali menjaga timnya tak kemasukan selama 2x45 menit.

Rekomendasi bek: Gazzola (Sassuolo), Widmer/Ali Adnan (Udinese), Chiellini (Juventus), Izzo (Genoa) dan Emerson (Roma).

Gelandang

Barisan tengah sebaiknya diisi oleh para pemain yang suka menorehkan gol dan assist. Mohamed Salah menjadi nama pertama yang masuk posisi gelandang tim fantasi. Bintang AS Roma ini menciptakan satu gol dan dua assist di pekan pertama dan diyakini bakal tampil gemilang melawan tuan rumah Cagliari.

Dari pertandingan Juventus vs Fiorentina yang berakhir dengan kemenangan Bianconeri, nama Josip Ilicic patut disertakan ke dalam skuat. Dia melepaskan sepak pojok yang dikonversi jadi gol oleh Nikola Kalinic. Duel La Viola kontra Chievo diyakini bakal menghadirkan pesta gol.

Valdifiori tampil mengesankan di pekan perdana liga. Dia turut membantu Napoli menghindari kekalahan di Pescara lewat satu assist.

Ricardo Alvarez juga bisa dipilih. Berbekal satu assist untuk gol Sampdoria akhir pekan lalu, dia bakal bersinar kala Il Samp bertemu tim tamu Atalanta.

Kalian patut memasang Valter Birsa, si pemborong dua gol kemenangan Chievo atas Inter Milan. Ia tercatat melakukan 5 tembakan, paling banyak di timnya saat itu. Sang gelandang mungkin saja akan meneruskan catatan apiknya dengan menjebol gawang Fiorentina.

Rekomendasi gelandang: Salah (Roma), Ilicic (Fiorentina), Valdifiori (Napoli), Alvarez (Sampdoria) dan Birsa (Chievo).

Penyerang

Carlos Bacca perlu masuk ke dalam skuat fantasi Serie A untuk pekan kedua berkat torehan trigolnya ke Torino. Kalian tak perlu ragu meragukan kualitas pemain depan asal Kolombia ini, meski dia belum pernah bikin gol pas AC Milan jumpa Napoli.

Penyerang Sampdoria, Luis Muriel, dapat dipercaya sebagai pasangan Bacca di lini depan. Sang pemain tampil impresif lewat aksi individu yang menghasilkan gol spektakuler ke gawang Empoli.

Marco Borrielo mengisi slot terakhir di tim fantasi LF Serie A untuk pekan kedua. Satu golnya ke gawang Genoa menjadi bukti dan dapat mengancam pertahanan Roma akhir pekan nanti.

Rekomendasi penyerang: Bacca (Sampdoria), Muriel (Sampdoria) dan Borrielo (Genoa).


Catatan redaksi: Liga Fantasia tidak dikelola oleh Pandit Football, segala pertanyaan mengenai permainan ini dapat langsung ditujukan ke penyelenggara melalui Twitter @LigaFantasiaID atau kunjungi LigaFantasia.id.

Jika ingin bergabung ke liga PandiFootball.com silakan cari dengan kata kunci PanditFootball

Komentar