Giliran Pepe yang Diisukan ke Tiongkok

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Giliran Pepe yang Diisukan ke Tiongkok

Banyaknya pemain kelas dunia yang berasal di liga top Eropa pindah ke Liga Super Tiongkok seperti Hulk, Jackson Martinez dan Ramires, membuat Tiongkok menjadi salah satu destinasi menarik bagi para pemain lainnya jika tidak mendapatkan kesempatan bermain di kesebelasan-kesebelasan Eropa. Tawaran gaji yang cukup menggiurkan tentu menjadi salah satu alasannya.

Yang terbaru adalah Oscar yang pindah dari Chelsea ke kesebelasan Tiongkok, Shanghai SIPG, dengan mahar 60 juta paun dan dikabarkan akan menerima gaji sebesar 400 ribu paun per pekan. Selain Oscar ada nama mantan penyerang Juventus, Carlos Tevez, yang juga sedang dalam tahap negosiasi dengan Shanghai Shenhua. Tevez dikabarkan akan menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia jika ia menerima tawaran tersebut dengan gaji sebesar 615 ribu paun per pekan.

Hal ini pun sepertinya akan diikuti oleh pemain timnas Portugal dan Real Madrid, Pepe. Kontrak Pepe bersama Real Madrid akan berakhir pada akhir musim ini. Dan belum adanya kesepakatan perpanjangan kontrak di antara keduanya sepertinya akan membuat Pepe mencari kesebelasan baru untuk melanjutkan kariernya. Apalagi pada musim 2016/2017 ini, Pepe bukanlah pilihan utama pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane ,untuk mengawal lini belakang. Raphael Varane lebih dipercaya untuk menemani Sergio Ramos di posisi bek tengah.

Selain itu Real Madrid juga dikabarkan sedang mengincar bek Borussia Dortmund, Sokratis Papasthatopoulos, untuk menggantikan Pepe musim depan. Hal ini tentu akan semakin menguatkan kabar Pepe yang akan meninggalkan kebersamaannya dengan Real Madrid selama 10 tahun terakhir pada akhir musim ini.

Salah satu kesebelasan asal Tiongkok, Hebei China Fortune, yang dilatih oleh mantan pelatih Real Madrid, Manuel Pellegrini, telah menawarkan gaji sebesar 10 juta euro per musim untuk Pepe. Tawaran tersebut dua kali lipat lebih besar dari gaji yang diterimanya di Real Madrid yang hanya sebesar 4,5 juta euro per musim seperti dilaporkan oleh Marca.

Pemain berusia 33 tahun ini tentu harus memikirkan dengan matang tentang masa depannya tersebut. Apalagi ia dikabarkan masih ingin bermain di Piala Dunia 2018 di Rusia. Tentu pilihan terbaik baginya adalah untuk tetap bertahan di Eropa, karena jika ia memutuskan untuk bermain di Tiongkok akan menyulitkannya untuk masuk ke dalam skuat timnas Portugal.

Tetapi jika ia ingin menikmati kariernya yang akan mendekati akhir dengan bergelimangan uang, pindah ke Tiongkok adalah pilihan yang tepat.

foto : calciomercato.com

Komentar