Kasper Schmeichel Siap Turun Gelanggang Usai Operasi

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Kasper Schmeichel Siap Turun Gelanggang Usai Operasi

Operasi hernia yang dijalani oleh Kasper Schmeichel pada Senin (29/8/2016) berjalan sukses. Kiper yang juga penggawa dari timnas Denmark ini pun merencanakan akan langsung turun gelanggang dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yang mempertemukan antara Denmark melawan Armenia.

Dalam laga melawan Swansea City pada Sabtu (27/8/2016) malam waktu Inggris, Kasper meminta untuk diganti pada awal babak kedua karena merasakan sesuatu pada tubuhnya. Ia digantikan oleh Ron-Robert Zieler, sekaligus membuat kiper asal Jerman itu mencatatkan debutnya di Liga Primer Inggris.

Ditariknya Kasper, yang memang sedang memiliki masalah dengan hernianya, sempat membuat manajer Leicester, Claudio Ranieri, merasa khawatir bahwa kiper andalannya ini akan absen dalam waktu lama.

"Kasper bermain selama sebulan kemarin dengan masalah hernia yang ia alami. Senin ini (29/8/2016), ia akan menjalani operasi berkaitan dengan hernia yang ia alami. Mungkin masa pemulihan operasinya akan menghabiskan waktu empat sampai lima hari, baru setelah itu ia bisa tampil dalam pertandingan selanjutnya," ujar Ranieri seperti dilansir Daily Mirror.

Sempat dikhawatirkan akan absen lama, setelah menjalani operasi hernia pada Senin (29/8/2016) kemarin, tampak bahwa operasi hernia yang dijalani Kasper berjalan sukses. Suksesnya operasi Kasper ini membuat dirinya akan kembali tampil dalam waktu dekat, dan ia berencana akan tampil dalam laga melawan Armenia.

"Operasi berjalan sukses. Sekarang saatnya masa pemulihan. Saya akan melakukan apapun agar kembali fit dan bisa tampil kembali di lapangan melawan Armenia pada Minggu ini," ujar Kasper seperti dilansir Daily Mail.

Kasper Schmeichel adalah salah satu tokoh utama dalam keberhasilan Leicester City meraih juara Liga Primer Inggris musim lalu. Anak dari kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, ini berhasil mencatatkan penampilan luar biasa pada musim 2015/2016, yang membuatnya diganjar perpanjangan kontrak oleh pihak The Foxes untuk lima tahun ke depan.

Jika tak ada aral melintang, seperti yang Kasper ucapkan di atas, ia akan tampil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yang mempertemukan antara Denmark melawan Armenia pada Sabtu (4/9/2016). Usai menjalani tugas internasionalnya, Kasper dijadwalkan akan kembali mengawal gawang Leicester dalam pertandingan melawan Liverpool pada 10 September 2016.

Kalaupun ada sesuatu yang terjadi pada Kasper, Claudio Ranieri tidak perlu khawatir, karena ada Ron-Robert Zieler yang siap menjadi pelapis Kasper jika Kasper kembali memiliki masalah selama masa pemulihannya usai operasi hernia.

foto: flickr.com

Komentar