Pemain-Pemain yang Bisa Menjadi Solusi Bursa Transfer Kesebelasan Top Eropa

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi 26256

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Pemain-Pemain yang Bisa Menjadi Solusi Bursa Transfer Kesebelasan Top Eropa

Gelandang

Bagi kesebelasan yang mencari pemain di posisi gelandang, ada beberapa nama yang layak untuk dipertimbangkan. Pemain-pemain ini bahkan bisa jadi didapatkan dengan harga yang lebih murah dari banderol mereka.

Dari Manchester City, ada nama Yaya Toure dan Samir Nasri yang tak masuk dalam skema Pep. Sementara tetangganya, Manchester United, sedang berupaya menyingkirkan sang juara dunia, Bastian Schweinsteiger. Ketiga nama ini tampaknya bisa didatangkan dengan harga beli yang relatif murah, walau mahal pada gaji.

Namun untuk mendapatkan gelandang berprospek jangka panjang, yang membuat harganya masih cukup mahal, ada empat nama yang bisa ditinjau oleh kesebelasan-kesebelasan top Eropa. Mereka adalah Marcelo Brozovic, Moussa Sissoko, Mateo Kovacic, dan Blaise Matuidi.

Kecuali Sissoko, pemain di atas memiliki kans bermain yang kecil dengan timnya masing-masing. Brozovic bisa saja tersingkir setelah Inter Milan mendatangkan Ever Banega. Kovacic sejak didatangkan pada musim panas 2015 kurang mendapatkan menit bermain, termasuk setelah Real Madrid dilatih Zinedine Zidane. Sementara Matuidi tampaknya tak masuk dalam skema pelatih anyar PSG, Unai Emery, yang lebih sering menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Javier Pastore sebagai gelandang serang.

Untuk Sissoko, pemain asal Prancis ini sudah menunjukkan sinarnya pada final Piala Eropa 2016. Ia diisukan ingin hengkang karena Newcastle United, kesebelasan yang ia bela saat ini, berkompetisi di divisi Championship, divisi di bawah Liga Primer Inggris.

Sissoko menjadi pemain yang paling layak dibeli. Karena untuk mendatangkan pemain gratis, yang tersisa hanya pemain-pemain senior yang kariernya mulai meredup seperti Momo Sissoko (eks Liverpool dan Juventus), Mathieu Flamini, Tomas Rosicky, Hugo Viana, dan Raul Meireles.

Penyerang

Ada beberapa penyerang berkualitas yang tersedia di bursa transfer musim panas ini. Simone Zaza dari Juventus dan Wilfried Bony milik Manchester City menjadi dua penyerang yang tampaknya sedang berusaha dijual kesebelasannya masing-masing.

Kedatangan Gonzalo Higuain membuat kans Zaza untuk bersaing di tempat utama memang semakin menipis. Juve juga berusaha menambah pemasukan dari hasil penjualan Zaza, yang santer diberitakan ke Wolfsburg dan West Ham United.

Sementara itu Bony nasibnya sama seperti Nasri, Mangala, dan Yaya Toure. Ia terancam tak didaftarkan Pep untuk skuat Manchester City di Liga Primer karena menumpuknya pemain asing. Mantan penyerang Swansea City ini pun kemungkinan besar akan hijrah.

Namun penyerang potensial yang paling menjanjikan adalah Saido Berahino. Penyerang West Bromwich Albion ini sejak musim lalu sudah diisukan akan hengkang. Namun WBA enggan melepasnya dan memasang harga yang cukup tinggi.

Hanya saja Berahino tampaknya cocok untuk Arsenal, yang saat ini mencari penyerang. Ia bertipikal seperti Alexandre Lacazette, incaran mereka. Statusnya sebagai pemain homegrown juga menjadikannya sebagai pemain mahal.

Selain nama-nama di atas, masih ada juga Mario Balotelli yang tak mendapat tempat di Liverpool. Dari deretan pemain gratis, ada nama Pablo Osvaldo, Miroslav Klose, Dimitar Berbatov, Nicolas Anelka dan Lord Bendtner. Keenam pemain ini memiliki popularitas tinggi, namun jelas karier mereka beberapa tahun terakhir sudah tertinggal dibandingkan dengan penyerang-penyerang lain.

Jika dipilih 22 pemain ke dalam skuat, seperti ini skuat para pencari klub baru.

Komentar