Michy Batshuayi Merapat ke Chelsea

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Michy Batshuayi Merapat ke Chelsea

Chelsea segera berbenah. Kegagalan musim lalu mereka jadikan pelajaran untuk musim selanjutnya, utamanya dalam perekrutan pemain. Setelah mengangkat manajer baru, Antonio Conte tepat sebelum musim 2016/2017 dimulai, sekarang Chelsea mulai gencar berburu pemain. Salah satu buruan yang kabarnya akan segera merapat ke Stamford Bridge adalah Michy Batshuayi.

Striker muda yang masih berusia 22 tahun ini dikabarkan akan segera menjadi punggawa The Blues untuk musim depan. Marseille, klub Batshuayi sebelumnya, dan Chelsea sudah mencapai kesepakatan perihal biaya transfer Batshuayi, yaitu sebesar 33 juta pounds. Batshuayi juga dikabarkan sudah lolos tes medis Chelsea dan akan menjadi rekrutan pertama Conte musim ini.

Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspurs, Crystal Palace, dan West Ham United dalam perebutan striker yang musim lalu berhasil mencetak 17 gol dan sembilan asis dalam 36 penampilannya bersama Marseille dalam kompetisi Ligue 1 Prancis. Batshuayi pun tampil gemilang bersama timnas Belgia dalam ajang Piala Eropa 2016 ini, dan salah satu golnya ketika melawan Hungaria berhasil membawa Belgia lolos ke babak perempatfinal sebelum ditaklukkan Wales.

Dengan merapatnya seorang Batshuayi, maka Chelsea akan memiliki banyak opsi dalam menyerang. Seperti yang diungkapkan oleh Kristof Terreur, jurnalis sepakbola yang menulis untuk koran Belgia Het Laatste Nieuws, Batshuayi dapat membuat serangan Chelsea lebih dinamis dan sulit untuk ditebak, karena dirinya akan saling melengkapi dengan Diego Costa di lini depan.

"Ia (Batshuayi) akan lebih maksimal dalam sistem dua penyerang di depan. Apalagi Chelsea memiliki Diego Costa yang pandai menarik bek dan membuka ruang. Ruang yang dibuka Costa itulah yang bisa dimanfaatkan oleh seorang Batshuayi yang memang memiliki kecepatan dan teknik yang baik," ujar Terreur seperti dilansir ESPN FC.

Batshuayi pun sudah menegaskan bahwa dirinya akan segera meninggalkan Marseille. Kepada Sky Sports, ia sudah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Marseille yang sudah membuatnya berkembang pesat selama dua tahun belakangan ini.

"Saya akan meninggalkan Marseille pada musim panas ini," ujarnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak di sini. Para suporter, terimakasih atas cinta dan dukungan yang telah kalian berikan selama dua tahun ini. Adalah kehormatan yang sangat besar bagiku mengenakan jersey Marseille ini dan bermain di Stade Velodrome yang memiliki atmosfer yang unik."

"Saya harap saya dapat tetap membuat Marseille bangga. Saya akan tetap memantau Marseille dari jauh, dan berharap klub ini mendapatkan hasil yang pantas mereka terima," tutupnya.

foto: en.wikipedia.org

ed:arn

Komentar