Menang 4-0, Juventus Perpanjang Rekor Selalu Menang atas Palermo

Berita

by Billi Pasha

Billi Pasha

Selalu menganggap sepakbola dan musik adalah dua hal paling indah di dunia

Menang 4-0, Juventus Perpanjang Rekor Selalu Menang atas Palermo

Juventus berhasil mengalahkan Palermo 4-0 pada Giornata ke-33 Serie A Italia yang berlangung pada Minggu (17/04) malam WIB. Sami Khedira, Paul Pogba, Juan Cuadrado, dan Simone Padoin menjadi pencetak gol Juve pada laga yang digelar di Juventus Stadium tersebut.

Juve berada di atas angin pada pertandingan ini. Pasalnya mereka punya catatan pertemuan yang cemerlang kala bertemu Palermo. La Vecchia Signora selalu mendapatkan poin penuh dalam tujuh laga terakhir ketika bertemu dengan tamunya tersebut. Laga ini sekaligus menjadi kesempatan bagi Juve, setelah para pesaing terdekatnya Napoli dan AS Roma gagal untuk meriah tiga angka.

Gol pertama Juve dicetak oleh Sami Khedira setelah mendapatkan assist dari Paul Pogba saat laga baru berjalan 10 menit. Meski dijaga ketat oleh Oscar Hiljemark, pemain asal Prancis itu berhasil mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Khedira. Pogba selalu berperan penting dalam terciptanya gol Juve, dalam tiga laga sebelumnya ia telah berhasil berkontribusi dengan mencetak dua gol dan tiga assist.

Masuknya Alvaro Morata yang menggantikan Paulo Dybala semakin mempertajam lini serang tuan rumah. Pemain yang pernah berseragam Real Madrid itu berhasil menyumbangkan dua assist pada dua gol Bianconeri. Juve berhasil menambah keunggulan setelah sukses mencetak dua gol dalam tempo waktu tiga menit melalui kontribusi Pogba pada menit ke-71 dan Cuadrado pada menit ke-74 serta gol Simone Padoin di penghujung pertandingan.

Sementara itu, keputusan Palermo dalam membongkar pasang kursi kepelatihan terbukti belum efektif. Davide Ballardini yang menggantikan posisi Walter Novellino belum mampu mempersembahkan kemenangan yang ditunggu oleh publik Palermo sejak akhir Januari lalu. Sebelumnya, ia telah melatih Palermo pada November 2015 silam, akan tetapi dipecat setelah baru melakoni tujuh pertandingan.

Dengan kekalahan tersebut, kini tugas pelatih yang pernah membesut Lazio tersebut semakin berat karena harus mengangkat Palermo dari jurang degradasi. Sementara bagi Juve, hasil tersebut semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen dengan 13 kali kemenangan kandang secara beruntun.

Namun torehan apik tersebut harus dibayar mahal setelah Claudio Marchisio harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-16 akibat menderita masalah pada kaki kirinya setelah berusaha merebut bola Franco Vázquez. Di awal musim, ia juga sempat mengalami cedera dan harus beberapa kali absen untuk memperkuat Juve. Cederanya pemain berusia 30 tahun semakin menambah daftar cedera penggawa Juve, sebelumnya Martin Caceres, Roberto Pereyra dan Giorgio Chiellini harus diistirahatkan.

Foto: pbs.twimg

ed: fva

Komentar