Tangisan Claudio Ranieri Saat Leicester City Semakin Dekat dengan Gelar Juara Liga Primer Inggris

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Tangisan Claudio Ranieri Saat Leicester City Semakin Dekat dengan Gelar Juara Liga Primer Inggris

Menangis adalah hal yang wajar dan lazim dilakukan oleh manusia. Dalam sebuah tangisan, biasanya tercermin banyak hal mulai dari rasa sedih, rasa kecewa, atau bahkan rasa senang dan kebahagiaan yang tak terhingga. Orang biasanya akan menangis ketika ada sebuah momen yang terjadi, dan momen itu mengetuk pintu hatinya sehingga membuat ia menangis. Inilah yang dialami oleh seorang Claudio Ranieri.

Dalam matchday ke-33 yang mempertemukan tim yang diasuhnya, Leicester City, dengan Sunderland di Stadium of Lights, markas Sunderland, Leicester City meraih kemenangan 2-0 lewat lesakan dua gol Jamie Vardy. Dengan kemenangan ini, Leicester tetap menjaga jarak poinnya dengan Tottenham Hotspurs di peringkat ke-2 yang juga meraih kemenangan 3-0 atas Manchester United di White Hart Lane.

Tapi, bukan hanya kemenangan atas Sunderland-lah yang menjadi hal menarik dalam pertandingan Minggu (10/4) malam. Manajer Leicester City, Claudio Ranieri tertangkap kamera sedang menitikan air mata saat akan meninggalkan lapangan usai pertandingan melawan Sunderland. Ternyata, hati Ranieri tersentuh dan ia menangis ketika ia melihat sebuah pemandangan yang tidak biasa di luar Stadium og Lights. Ia melihat banyak sekali nenek-nenek yang mengenakan jersey Leicester dan mendukung Leicester. Itulah yang membuat ia sangat terharu.

"Sangat fantastis ketika melihat banyak sekali nenek-nenek yang mengenakan seragam Leicester dan mendukung kami. Saya berkata kepada diri saya, ini adalah hal yang luar biasa. Mereka datang dari Leicester untuk mendukung kami. Sangat emosional dan fantastis, itulah sepakbola," ujar Ranieri seperti dilansir oleh ESPN FC.





Kepopuleran Leicester City di musim ini sungguh di luar dugaan. Selain juga mampu menggerakkan suporter-suporter lawas seperti yang Ranieri lihat di pertandingan Minggu (10/4) malam, suporter luar negeri pun mulai banyak yang memberikan dukungannya kepada Leicester, seperti yang dilakukan oleh para suporter sepakbola dari Thailand yang mulai mengenal Leicester City.

Untuk semua dukungan itu, Ranieri pun mengucapkan terima kasih, dan ia ingin agar para suporter tetap bermimpi tentang gelar juara. Di sisi lain, Ranieri bersama para pemain dan juga manajemen akan tetap fokus menjalani pertandingan demi pertandingan di Premier League.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kami. Sekarang, kami harus tetap bertarung. Para suporter, tetaplah bermimpi meraih gelar juara, dan biarkan kami tetap fokus dan berkonsentrasi terhadap pertandingan selanjutnya yang akan kami jalani," ujar Ranieri.

(sf)


foto: fluxwap.com

Komentar