Pertemuan Kembali Vermaelen, Alexis, dan Arsenal-Barcelona

Berita

by redaksi

Pertemuan Kembali Vermaelen, Alexis, dan Arsenal-Barcelona

Arsenal akan menjamu Barcelona pada babak 16 besar pada Rabu (23/2) dini hari waktu Indonesia. Pertemuan kali ini akan memberikan pengalaman berbeda bagi Thomas Vermaelen dan Alexis Sanchez.

Thomas Vermaelen akan kembali ke markas lamanya setelah kepergiannya meninggalkan Arsenal dua musim lalu. Meski bek yang pernah membela Ajax Amsterdam ini memang tidak bermain reguler  di Barca karena kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Javier Mascherano serta rentetan cedera, Namun bukan menutup kemungkinan jika ia akan dipasang oleh Luis Enrique dan bertemu kembali dengan mantan rekan-rekannya sebagai lawan.

Sementara itu penyerang andalan tim tuan rumah, Alexis Sanchez, juga telah siap untuk berhadapan dengan mantan klubnya, Barcelona. Bahkan penggawa timnas Cile tersebut tak merasa menyesal meninggalkan Barca yang pernah ia bela selama tiga musim.

“Saya sama sekali tidak menyesali kepindahan saya. (Namun) pergi dari Barcelona bukan hal yang mudah," tutur Alexis seperti yang dikutip Mirror.

Selama membela Barca pemain berusia 27 tahun tersebut bermain apik dan menarik minat Wenger untuk membelinya di awal musim 2014/2015. Kegemilangan performanya terus berlanjut bahkan sempat membuat Arsenal dijuluki Alexis FC karena kebergantungan terhadap Alexis Sanchez.

Kedatangan Barca ke Stadion Emirates bukanlah yang pertama kali. Kedua tim pernah saling bentrok dua musim berturut-turut di ajang Liga Champions pada tahun 2010 dan 2011. Pada dua kesempatan tersebut, Arsenal selalu gagal menyingkirkan Barcelona.

Pada musim 2010/2011, skuat Arsene Wenger ini sukses menahan imbang Barca dengan skor 2-2 di kandang namun kalah saat bertandang ke Camp Nou. Pada pertemuan setahun kemudian, Arsenal berhasil menundukan Blaugrana dengan skor 2-1, akan tetapi Barca yang saat itu masih dilatih Pep Guardiola berhasil membalikkan keadaan setelah menang dengan skor 3-1 dan lolos ke babak selanjutnya.

Namun jika berbicara pertemuan Arsenal dan Barca, laga final Liga Champions 2006 tentu saja menjadi laga yang cukup memorial bagi Arsenal dan para pendukungnya. Kala itu, Arsenal yang masih diperkuat Thierry Henry takluk dengan skor 2-1. Setelah laga itu, kesebelasan berjuluk The Gunners tersebut tak pernah lagi melangkah ke babak final.

Pada pertemuan kali ini, Arsenal wajib mewaspadai lini serang Barcelona yang tampil sensasional sepanjang musim ini. Ini akan menjadi ujian berat bagi lini pertahanan Arsenal, khususnya Petr Cech yang tampaknya akan lebih sibuk dari biasanya.

Komentar