Rekap Transfer Liga Tiongkok

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Rekap Transfer Liga Tiongkok

Bursa transfer dingin untuk liga top Eropa telah berakhir. Sejumlah kesebelasan mendapatkan pemain buruannya, sejumlah kesebelasan lain hanya memantau atau membeli pemain untuk investasi jangka panjang.

Di Eropa transfer-transfer besar hanya isu semata. Tapi berbeda dengan di Tiongkok, sejumlah transfer dengan biaya yang fantastis, untuk kesebelasan Asia bahkan Eropa, terjadi.

Transfermarkt mencatatkan bahwa sudah terdapat 234 perpindahan pemain dimulai dari divisi teratas sampai divisi bawah. Sementara itu, nilai transfer yang sudah keluar-masuk hingga saat ini mencapai 255,69 juta euro, berada di bawah Liga Primer Inggris dengan jumlah transfer tertinggi (312 juta euro).

Jumlah ini masih akan bertambah mengingat Liga Tiongkok baru akan memasuki musim yang baru, tak seperti liga di Eropa yang sudah memasuki tengah musim. Bursa transfer di Liga Tiongkok sendiri baru akan berakhir pada 26 Februari nanti. Berikut ini rangkuman transfer penting di Liga Tiongkok (baik divisi satu ataupun dua):

[table id=21 /]

Komentar