Tak Ingin Dipinjamkan, Baba Rahman Ingin Membuktikan Diri

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Tak Ingin Dipinjamkan, Baba Rahman Ingin Membuktikan Diri

Sejak mendarat dari Augsburg pada bursa transfer musim panas Agustus lalu, Baba Rahman masih kesulitan untuk menembus tim utama Chelsea. Baba selalu kalah bersaing dari Cesar Azpilicuetta ataupun be senior, Branislav Ivanovic. Bahkan tersiar kabar bahwa manajer Guus Hiddink berencana meminjamkan Baba ke klub lain agar mendapatkan pengalaman bermain.

Pemain berusia 21 tahun tersebut mengakui bahwa dirinya kesulitan untuk beradaptasi di tanah Inggris. Ia bahkan sudah mulai frustasi karena jarang diturunkan. Sejauh ini Baba baru bermain empat kali di Liga Primer Inggris. Namun bek berkebangsaan asal Ghana tersebut justru enggan untuk dipinjamkan dan berniat membuktikan diri kalau dirinya layak berada dalam skuat The Blues--julukan Chelsea.

"Ini tentu merupakan sesuatu yang akan membuat Anda frustasi," ungkap Baba kepada Sport Bild. "Bukan hanya untuk saya, tetapi setiap pesepakbola tentunya tidak terlalu senang untuk duduk di bangku cadangan. Saya tidak ingin hal tersebut terjadi kepada saya terlalu lama."

"Sebagai pemain muda, Anda tentunya harus terbiasa dengan apa yang terjadi di klub besar dan liga berkelas dunia. Untuk saya pribadi paruh musim pertama kemarin cukup baik, tapi kedepannya saya ingin bermain lebih banyak dan membuktikan diri di tim besar ini. Karena Chelsea adalah salah satu tim terbaik di dunia".

Baba Rahman didatangkan Chelsea setelah penampilannya impresifnya  di Augsburg dengan membawa klub tersebut finis ke posisi kelima Bundesliga musim lalu. Ia saat ini jelas medapatkan posisi yang sulit karena masih harus beradaptasi dengan kehidupan di London sementara Chelsea membutuhkan pemain yang lebih matang untuk merangkak naik di klasemen Liga Primer Inggris.

Meskipun didatangkan oleh manajer sebelumnya yaitu Jose Mourinho, Baba nyatanya tidak kehilangan rasa hormat kepada sang juru taktik anyar, Guus Hiddink. Baba bahkan merasa manajer barunya itu banyak memberi masukan kepadanya.

"Saya langsung menyukainya (Hiddink) ketika pertama kali bertemu. Semua pemain akan mendapatkan benefit ketika bekerja dengan dirinya. Ia selalu memberi saya saran tentang bagaimana beroperasi di lini pertahanan dan mengembangkan permainan saya baik dalam bertahan maupun ketika naik membantu serangan," ungkap Baba seperti yang dilansir BBC.

Baba adalah pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi. Ia mampu bermain di pos bek kiri dan bek kanan serta bek tengah. Baba sebenarnya memiliki masa depan yang terbilang cukup cerah di usianya yang masih 21 tahun ini. Dengan semakin uzurnya usia bek-bek Chelsea, rasanya hanya tinggal menunggu waktu yang tidak lama untuk Baba hingga akhirnya menjadi pemain reguler di Chelsea.

Sumber : BBC, Bild

Foto : dailystar

Komentar