Pasien Manchester United Tambah Dua Pemain

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Pasien Manchester United Tambah Dua Pemain

Jesse Lingard telihat tertatih-tatih ketika membela Manchester United menghadapi AFC Bournemouth, pada pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris 2015/2016. Lingard ditarik keluar sebelum babak pertama selesai. Tepatnya ia keluar pada menit ke-31. Dirinya terlihat lemas dan ingin secepat mungkin menepi ke bangku cadangan.

Kemudian Lingard pun digantikan Andreas Perreira. Lingard tampak mengalami masalah pada hamstring. Masih belum diketahui berapa lama ia akan absen. Tapi jika cederanya cukup parah, ini adalah pukulan telak bagi United karena amunisi pemain mereka semakin menipis.

Kesebelasan berjuluk The Red Devils itu memang sedang dilanda badai cedera. Louis van Gaal, manajer United, pun sampai memainkan pemain minim pengalaman seperti Guillermo Varela dan Cameron Borthwick-Jackson sejak menit pertama melawan Bournemouth.

Tidak hanya Manchester United, badai cedera akhir tahun juga menjadi mimpi buruk bagi Arsenal.

Wayne Rooney, Chris Smalling, Matteo Darmian, Ander Herrera, Marcos Rojo, Luke Shaw, dan Antonio Valencia, semuanya telah terkapar lebih dulu. Sementara Bastian Schewinsteiger tengah menjalani sanksi larangan bertanding.

Untungnya Morgan Schneiderlin dan Phil Jones sudah cukup fit untuk berada di bangku cadangan. Jones masuk menggantikan Paddy McNair pada menit-menit akhir. Sebelumnya, Jones absen empat laga karena cedera.

Sementara itu, Herrera diharapkan bisa diturunkan kembali ketika menghadapi Norwich City di Stadion Old Trafford pada pekan depan. Begitu juga dengan Darmian dan Smalling.

Parahnya, McNair dikabarkan menyusul cedera pada laga melawan Bournemouth saat itu. Sebuah alasan mengapa ia digantikan Jones pada menit-menit akhir pertandingan. "McNair kram. Ia tidak bisa bermain banyak musim ini. Dengan Lingard, itu adalah kejadian kedua dalam waktu singkat sehingga kita akan melihat (kabar cedera mereka) nanti," ujar Van Gaal seperti dikutip dari situs resmi United.

Cedera dianggap salah satu biang kekalahan The Red Devils dari Bournemouth. Bahkan, United belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir seluruh ajang yang mereka ikuti.

Sumber lain: Bleacher Reports, Daily Mail, IB Times, Manchester Evening News.

Komentar