Bender Dicoret dari Skuat Jerman Karena Cedera

Berita

by redaksi

Bender Dicoret dari Skuat Jerman Karena Cedera

Kekuatan tim nasional Jerman dipastikan akan berkurang saat Piala Dunia nanti, setelah Lars Bender mengalami cedera paha dan tidak dapat dibawa ke Brasil.

Sebuah pernyataan dari skuat Jerman menyatakan bahwa gelandang Bayer Leverkusen tersebut harus keluar dari skuat Jerman. Bender tampil secara reguler di tim Leverkusen musim ini, selain bermain sebagai gelandang ia juga mampu bermain sebagai bek kanan.

"Ini mengecewakan bagi semua orang ketika seorang pemain harus ditarik keluar karena cedera begitu dekat dengan turnamen," kata pelatih Joachim Loew. Bender sudah bermain sebanyak 17 pertandingan di tim nasional Jerman dan mencetak empat gol.

Padahal jika ia diturunkan nanti, ini adalah Piala Dunia pertama bagi pemain berusia 25 tahun tersebut. Bender sendiri menjalani debut pertama tim senior Der Panzerpada tahun 2011. "Saya benar-benar kasihan pada Lars.  Saya tahu bahwa ia benar-benar ingin berada di Brasil. Dalam hal karakter dan kemampuan bermain, dia benar-benar menjadi panutan," tambah Loew.

Sehingga saat ini hanya tersisa 26 nama di tim nasional Jerman dari total sebelumnya 30 nama yang telah disiapkan Joachim Loew sebagai skuat sementara.

Jerman saat ini berada di South Tyrol, Italia untuk menjalani kamp pelatihan menjelang pertandingan persahabatan melawan Kamerun pada 1 Juni. Pemilihan final 23 nama pemain yang akan dibawa ke Brasil sendiri akan dipilih pada 2 Juni nanti. Tiga kali juara dunia ini berada di Grup G bersama Portugal, Amerika Serikat, dan Ghana.

(amp)

Komentar