On This Day 1976, Lahirnya Alvaro Recoba

Backpass

by redaksi

On This Day 1976, Lahirnya Alvaro Recoba

Hari ini, atau tepatnya 17 Maret adalah hari lahir pemain berjuluk El Chino. Gelandang serang Uruguay berparas Cina, Alvaro Recoba.

Sebelum era Diego Forlan dan Luis Suarez, Recoba tercatat sebagai salah satu pemain Uruguay yang bersinar di Eropa. Khususnya di Serie A Italia.

Kepiawaiannya dalam dribling, tendangan bebas, serta long pass yang akurat, sempat tak terlihat di awal-awal musim ia membela Inter Milan. Maklum, kala itu ia selalu berada di bawah bayang-bayang Il Phenomenon Ronaldo, yang sama-sama direkrut di awal musim 1997.

Gemilangnya Ronaldo sempat membuat ia tersisih dan dipinjamkan semusim ke Venezia pada tahun 1999. Setelah Ronaldo hengkang dari Inter pada 2002, El Chino mulai menunjukkan kapasitasnya.

Puncaknya, ia ikut andil mengantarkan Nerrazzuri meraih dua scudetto pada musim 2005-2006 dan 2006-2007. Pada 2008 ia kembali dipinjamkan. Namun peminjamannya ke Verona saat itu ibarat kode. Setahun kemudian Recoba benar-benar dilepas Inter dan hijrah ke klub Yunani, Panionios.

Recoba hanya bertahan semusim saja di Yunani sebelum kembali merumput di Uruguay bersama Danubio dan kemudian Nacional.

Komentar