Falcao Masih Bisa ke Brazil

Cerita

by redaksi

Falcao Masih Bisa ke Brazil

Setelah mengalami cedera ACL ketika membela Monaco di Liga Perancis, striker asal Kolombia ini terancam gagal untuk ikut ke Piala Dunia 2014 di Brazil. Normalnya, penyembuhan cedera ACL memang membutuhkan waktu sekitar 6 bulan karena harus menjalani operasi dan rehabilitasi pasca operasi. Maka dari itu, sulit bagi Falcao yang cedera pada bulan Januari lalu untuk bisa ikut ke Piala Dunia di bulan Juni nanti.

Namun setelah menjalani operasi, dokter yang menangani operasi Falcao, Jose Carlos Noronha, justru merasa optimis bahwa Falcao dapat sembuh sebelum Piala Dunia digelar. Noronha mengatakan bahwa memang terdapat beberapa kasus cedera ACL yang dapat sembuh lebih cepat dan sepertinya Falcao akan seperti itu.

"Dia (Falcao) mengalami penyembuhan sangat baik, saya yakin Dia akan dapat mengikuti Piala Dunia," tambah Noronha. Noronha menjadwalkan untuk melakukan cek up terakhir pada akhir bulan maret ini, dan jawaban apakah Falcao akan dapat mengikuti Piala Dunia atau tidak mungkin akan keluar saat itu.

Namun permasalahan selanjutnya adalah apakah Falcao dapat menampilkan performa terbaiknya jika dapat mengikuti Piala Dunia nanti. Masa penyembuhan yang lama akibat cedera ACL membuatnya tidak dapat berinteraksi dengan bola. Dengan begitu akan dibutuhkan waktu latihan tersendiri agar Falcao dapat kembali ke performa terbaiknya. Namun tentu saja, Piala Dunia ini di Brazil nanti akan semakin menarik jika Falcao dapat beraksi seperti yang dia tunjukan bersama Atletico Madrid dan Monaco beberapa waktu lalu.

Komentar