Kesedihan Bellingham Usai Gagal Raih Gelar Bundesliga

Berita

by redaksi

Kesedihan Bellingham Usai Gagal Raih Gelar Bundesliga

Borussia Dortmund gagal menjadi juara Bundesliga setelah hasil imbang yang mereka dapat tatkala menjamu Mainz 05 di Signal Iduna Park, Sabtu (27/05/23) malam WIB.

Dortmund yang berhasil mengkudeta Bayern Munchen di posisi klasemen pertama pada pekan ke-33 dan unggul dua poin di puncak klasemen, harus menerima dengan berat hati saat gelar yang ada di depan mata kandas di pekan terakhir karena gagal menang atas Mainz 05.

Hal ini tentu mengundang kesedihan dan kekecewaan bagi para pemain, pelatih, sampai suporter Dortmund tak terkecuali bintang muda mereka, Jude Bellingham. Di akun media sosialnya, Jude mengungkapkan kesedihannya tatkala gagal merengkuh trofi Bundesliga karena gagal menang di pekan terakhir.

"Saya telah meluangkan waktu untuk merenungkan peristiwa di hari terakhir dan sepanjang musim. Saya masih tidak percaya itu berjalan seperti itu dan kami tidak bisa melewati batas. Para pemain yang bermain memberikan segalanya dan upaya mereka tidak dapat dipertanyakan, sayangnya kami tidak cukup menentukan di momen-momen margin yang terjadi dalam permainan tekanan tinggi," ungkap pemain asal Inggris itu.

Bellingham juga mengatakan bahwa ia merasa sedih ketika tidak mampu membantu rekan-rekannya di lapangan untuk bisa mempengaruhi hasil. Diketahui memang Bellingham tidak bisa bermain lantaran baru saja sembuh dari cedera yang menerpanya, namun ia tetap ada di bangku cadangan untuk menyemangati rekan setimnya.

"Saya tidak pernah mengalami suasana seperti yang terjadi pada hari Sabtu yang diciptakan oleh para penggemar, saya merinding selama 90 menit penuh sementara hanya menonton dari bangku cadangan. Berkali-kali musim ini Anda telah menjadi pembuat perbedaan bagi kami dan pada akhirnya kami mengecewakan Anda dengan tidak mampu mengantarkan kejuaraan saat itu ada di tangan kami," kata Bellingham di Instagramnya.

Pada akhir postingannya, pemain yang santer dikabarkan akan meninggalkan Dortmund tersebut berharap agar di kemudian hari The Black Yellow bisa mendapatkan gelar Bundesliga yang seperti mengindikasikan kepindahannya di akhir musim ini.

"Mudah-mudahan kesulitan ini akan memicu era baru bagi klub yang bisa bersaing ketat untuk meraih trofi setiap tahunnya. Inilah yang layak diterima kota dan penggemarnya," lanjut Bellingham mengakhiri postingannya.

https://www.instagram.com/p/Cs1VuhCIFUa/?igshid=MzRlODBiNWFlZA%3D%3D

Seperti diketahui, pemain yang berhasil tampil apik bersama Dortmund musim ini berhasil menarik minat beberapa raksasa Eropa seperti Real Madrid dan Liverpool. Madrid dikabarkan sebagai klub yang paling dekat untuk menjadi pelabuhan Bellingham pada musim depan untuk menjadi suksesor Luka Modric.



Komentar