Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 16

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 16

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, hanya Joao Moutinho, pemain spekulatif dari kamiyang berhasil berperstasi lewat satu asis yang ia berikan.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW16 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Paulo Gazzaniga(Tottenham Hotspur)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 4.1%

Kiper pengganti sementara Hugo Lloris ini cukup menarik perhatian kami setiap gameweeknya. Meski belum mencatatkan nirbobol di empat pertandingan terakhir, Gazzaniga sering kali menjadi aktor penting lewat penyelamatan yang ia lakukan. Total ada 16 kali penyelamatan yang ia lakukan dalam empat gameweek terakhir. Di GW16 ini peluangnya untuk mecatatkan nirbobol cukup terbuka melihat Burnley yang tidak banyak melepaskan tembakan di empat gameweek terakhir.

Jetro Willems (Newcastle)
Harga: £4.6
Kepemilikan: 3.0%

Di GW15 lalu ia berhasil mencatatkan nirbobol di akhir pertandingan. Menghadapi Southampton nampaknya Newcastle nampaknya akan kebobolan, tapi Willems punya potensi untuk bisa memberikan poin lebih. Dalam enam pertandingan terakhir, ia telah meraih 31 poin FPL dan itu merupakan poin tertinggi di antara para pemain Newcastle lainnya.

James Ward-Prowse (Southampton)
Harga: £5.9
Kepemilikan: 2.0%

Dalam tiga pertandingan terakhir, James Ward Prowse terus memberikan kontribusi bagi lini serang Southampton. Pemain muda Inggris tersebut telah memberikan dua gol dan satu asis untuk Southampton. Ward-Prowse juga merupa set piece takers dari Southampton, ia bisa saja kembali mencetak gol lewat tendangan bebas seperti yang ia lakukan kalah mencetak gol ke awang Arsenal dan Watford.

Neal Maupay (Brighton & Hove Albion)
Harga: £5.8
Kepemilikan: 1.0%

Neal Maupay adalah senjata rahasia dari lini depan Brighton & Hove Albion. Baru diturunkan di babak kedua saat Brighton mencuri tiga poin di kandang Arsenal membuat ia akan sangat bugar kala menghadapi Wolverhampton di GW16 ini. Neal Muapay juga tebilang cukup produktif kala bermain di kandang sendiri, dari tujuh laga, ia telah mencetak tiga gol.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW16:

  • Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16
  • Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16
  • Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16
  • Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 16

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 6 Desember 2019.

Komentar