Penyebab Pep Marahi Sterling di Akhir Laga Derbi Manchester

Berita

by redaksi

Penyebab Pep Marahi Sterling di Akhir Laga Derbi Manchester

Manchester City kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19. Pada pekan ke-12, City berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1. Namun pada laga yang digelar Minggu (11/11) tersebut, ada insiden yang menyedot perhatian. Tak lama usai wasit meniup peluit pertandingan berakhir, Pep Guardiola, manajer City, menghampiri pemainnya sendiri, Raheem Sterling, lalu memarahinya.

Sterling bukannya bermain buruk pada laga bertajuk Derbi Manchester tersebut sehingga Pep memarahinya. Tapi Pep memarahi dan beradu argumen dengan pemain Timnas Inggris tersebut atas apa yang dilakukannya jelang akhir laga. Ketika skor sudah 3-1 dan waktu memasuki menit ketiga tambahan waktu babak kedua, Sterling memainkan bola sambil melakukan stepover di sudut kiri pertahanan Man United untuk mengulur-ulur waktu. Pep merasa hal tersebut tidak perlu dilakukannya.

"Dia [Sterling] melakukan beberapa gerakan menggunakan kakinya, kami tak bisa menghindarinya. Tapi dia masih muda dan dia akan terus berkembang," ujar Pep pada konferensi pers usai laga ketika wartawan menanyakan penyebab "keributan" kecilnya dengan Sterling.

Walau tidak ada aturan tertulis soal ini, aksi yang dilakukan Sterling, melakukan gerakan tidak perlu untuk mengulur-ulur waktu ketika tim sudah menang, kerap dianggap mengolok-olok pemain atau tim lawan. Hal itu dianggap berseberangan dengan slogan fair play yang selalu digaungkan di setiap olahraga.

Saat itu Sterling pun langsung dijegal oleh Marouane Fellaini, padahal saat eks pemain Liverpool itu melakukannya, dia sedang menghadapi Alexis Sanchez. Bahkan tak lama kemudian, pemain United lain, Juan Mata, menghampiri Sterling dengan gestur kesal.

Sterling musim ini merupakan salah satu andalan Pep di lini depan. Pemain berusia 23 tahun itu pun baru memperpanjang kontrak dengan City di mana dia menjadi pemain Inggris dengan gaji termahal plus pemain dengan gaji termahal ketiga di Liga Primer.

Komentar