Suarez: Aku Ingin Bertukar Kostum dengan Gerrard, Johnson, Sterling, Sturridge, dan Henderson

Cerita

by redaksi

Suarez: Aku Ingin Bertukar Kostum dengan Gerrard, Johnson, Sterling, Sturridge, dan Henderson

Ada dua hal yang membuat Luis Suarez ingin segera sembuh dari cedera lututnya. Pertama, semangat dari istrinya, Sofia Balbi. Yang kedua, adalah hasratnya untuk bisa tampil melawan timnas Inggris  pada 20 Juni mendatang.

Luis Suarez mengalami cidera lutut pada match day terakhir Liga Inggris, pertengahan Mei lalu. Meski begitu, top skorer Liga Inggris musim ini itu tetap disertakan dalam daftar 23 nama pemain yang dibawa oleh Oscar Tabrez ke Brasil.

Keputusan Tabarez ini bukannya tanpa alasan. Pasalnya, setelah menjalani operasi pada 22 Mei lalu, tim dokter memperkirakan Suarez hanya butuh waktu pemulihan selama 3 pekan. Itu artinya, Suarez hanya akan melewatkan partai perdana Uruguay di Piala Dunia kali ini.  Yaitu saat Uruguay berhadapan dengan Kosta Rika pada 15 Juni nanti.

Dan ternyata, perkiraan dokter itu benar adanya. Kini keadaan Suarez memang sudah sedikit membaik, dan kemungkinan akan diturunkan pada pertandingan kedua Uruguay, melawan Inggris pada 20 Juni mendatang.

Suarez mengaku, bahwa istrinya, Sofia Balbi, yang selalu memberikan semangat agar ia lekas kembali pulih. Namun, selain istrinya, ada hal lain yang membuat Suarez ingin segera sembuh, yaitu bermain melawan Inggris.

Ya, pemain kelahiran Salto ini sudah tak sabar ingin bertemu dengan rekan-rekan setimnya di Liverpool, Steven Gerrard, Raheem Sterling, Jordan Henderson, dan Glen Johnson. Bahkan, untuk laga tersebut, ia sudah menyiapkan banyak jersey, agar bisa bertukar kostum dengan rekan-rekannya itu.

" Saya sudah berencana akan bertukar jersey dengan Gerrard. Namun, mungkin Glen (Johnson) juga menginginkannya. Daniel (Sturridge) dan Raheem (Sterling) mungkin juga ingin hal serupa. Karenanya, aku akan menyiapkannya untuk mereka semua,” tutur Suarez seperti yang dilansir laman resmi Liverpool FC.

Bertukar kostum timnas memang menjadi motivasi tersendiri bagi Suarez. Ia juga bangga melihat perkembangan pemain-pemain Liverpool sejauh ini. Bahkan, ia sedikit takjub dengan adanya nama Henderson dan Sterling di skuat Three Lions tahun ini.

“Aku sangat senang ketika mendengar kabar Raheem dan Jordan dipanggil timnas. Aku juga tak lupa mengirim pesan dan mengucapkan selamat kepada mereka,” tambah  pemain berusia 27 tahun ini.

Jadi, lekas sembuh, Luis! Agar jersey timnas Uruguay bernomer 9 itu menjadi penghuni baru rumah Stevie G, Glen Jo, Sterling, Sturridge, dan juga Hendo.

[foto: guardian]

(mul)

Komentar