Real Madrid vs Atletico Madrid, Aroma Balas Dendam Final Tahun Lalu

Berita

by redaksi

Real Madrid vs Atletico Madrid, Aroma Balas Dendam Final Tahun Lalu

Untuk keempat kalinya, Atletico Madrid kembali menghadapi Real Madrid dalam misi meraih trofi pertama di kancah Eropa. Kedua tim akan berlaga di leg pertama semi-final Liga Champions UEFA di Santiago Bernabeu, Rabu, (02/05).

Atletico akan menjalani laga semi-final dengan misi balas dendam setelah berulang kali dibuat tersungkur di Liga Champions. Namun, mereka mampu menghapus inferioritas terhadap Real Madrid di La Liga.

Atletico kalah adu penalti 3-5 pada final Liga Champions 2016. Mereka juga kalah 1-4 pada masa perpanjangan waktu di final edisi 2014. Sedangkan Javier Hernandez mencetak gol semata wayang pada perempat-final musim 2014/2015.

Persiapan Atletico untuk pertandingan Liga Champions keempat berturut-turut melawan Real Madrid dilanda masalah cedera beberapa pemainnya. Jose Gimenez mengalami cedera paha saat menang 5-0 atas Las Palmas pada Sabtu. Diego Simeone juga akan kehilangan tiga bek andalan mereka seperti Sime Vrsaljko dan Juanfran. Winger Yannick Carrasco juga mengalami cedera tulang selangka saat timnya kalah 0-1 dari Villarreal. Los Colchoneros juga kurang mentereng untuk urusan gol di udara dengan Real Madrid dengan raihan 16 gol ketimbang Real Madrid dengan 38 gol.

Simeone memuji ketangguhan timnya setelah mereka merespon kekalahan dari Villarreal dengan menghantam Las Palmas, yang terbantu oleh tiga gol cepat di awal pertandingan.

“Respon tim ini membuat saya bangga, saya tidak pernah lelah memuji para pemain, mereka luar biasa,” ucapnya soal respon Atletico Madrid dilansir Goal.com.

“Empat hari setelah kekalahan itu mereka menuntaskan permainan dalam 18 menit dan itu hanya bergantung pada satu kata, tim.”

Sementara itu, tim asuhan Zinedine Zidane memetik kemenangan penting 2-1 atas Valencia. Kemenangan itu membuat mereka masih berpeluang besar meraih gelar ke-33 di La Liga. Jelang menghadapi rival sekotanya tersebut, Real Madrid masih berada pada kekuatan penuh dengan Cristiano Ronaldo yang baru saja mencetak gol ke-100 di Liga Champions. Mereka juga akan mengandalkan full-back andalan mereka, Marcelo dan Dani Carvajal, untuk menyisir sisi sayap pertahanan Atletico.

Namun, Los Blancos tidak akan diperkuat Gareth Bale yang mengalami cedera. Selain itu, Real Madrid masih memiliki lubang di lini pertahanan mereka dengan hanya mencatat sepuluh laga tanpa kebobolan dari 53 pertandingan terakhir mereka. Casemiro juga menjadi sorotan karena sering mendapat kartu kuning pada laga penting. Namun, bek kiri Madrid, Marcelo optimis tuah Santiago Bernabeu bisa membawa mereka menuju kemenangan.

“Kami memperlihatkan semangat yang hebat dan membuktikan kepada semua orang siapa kami. Dengan para penggemar di belakang kami, sangat sulit untuk mengalahkan kami di sini.” ujar Marcelo soal peluang timnya dilansir Daily Star.

Wasit asal Inggris, Martin Atkinson ditunjuk menjadi pengadil pada pertandingan ini. Pria kelahiran Bradford tersebut pernah memimpin laga semi-final Liga Champions Real Madrid pada Mei 2015 lalu. Ia juga pernah memimpin laga Atletico Madrid melawan PSV Eindhoven di ajang yang sama. Atkinson juga terpilih jadi salah satu wasit untuk Piala Eropa 2016 lalu bersama Mark Clattenburg dari Inggris.

Menarik untuk melihat pertandingan derby Madrid ini di semi-final Liga Champions, sehingga kamu juga bisa ikut melakukan prediksi.

Komentar