Mimpi Buruk Jack Rodwell Telah Berakhir

Berita

by redaksi

Mimpi Buruk Jack Rodwell Telah Berakhir

Jack Rodwell berhasil mengakhiri mimpi buruknya bersama Sunderland. Mantan pemain Everton ini seperti terkena kutukan ketika bermain bersama Sunderland. Bagaimana tidak, jika ia diturunkan sejak menit pertama, Sunderland tidak pernah meraih kemenangan dalam 37 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Bahkan rekor tersebut bisa menjadi 39 jika ditambah dengan penampilannya bersama Manchester City.

Rentetan mimpi buruk tersebut akhirnya terputus pada lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017 gameweek 24 Sabtu (04/02). Setelah Sunderland mampu mengalahkan Crystal Palace dengan skor 0-4 saat bertandang ke Selhurts Park.

Terakhir kali ia merasakan kemenangan adalah ketika pemain berusia 25 tahun tersebut masih memperkuat Manchester City. Momen tersebut terjadi pada 17 Desember 2013, ketika Manchester City mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1 pada babak perempat-final Piala Liga.

Namun, terputusnya rekor buruk tersebut harus dibayar mahal oleh Rodweel. Ia kembali menderita cedera. Padahal ia baru saja bisa bermain lagi setelah menderita cedera dari November hingga Desember 2016.

Rodwell bergabung ke Sunderland dari Manchester City dengan harga 10 juta paun. Ia sempat disebut-sebut sebagai salah satu gelandang Inggris yang memiliki prospek cerah ketika masih bermasih di Everton.

Tetapi, kepindahannya ke City membuatnya gagal menunjukkan potensi terbaik yang ia miliki. Hingga akhirnya ia pun terbuang ke Sunderland. Bersama Sunderland yang dimanajeri oleh mantan manajernya di Everton, David Moyes, Rodwell tentu ingin kembali mengais asa untuk menemukan performa terbaiknya.

Foto: express.co.uk

(gun)

Komentar