Dua Penggawa Atletico Masuk Radar Manchester United

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Dua Penggawa Atletico Masuk Radar Manchester United

Kubu Manchester United kini tengah diliputi kepercayaan diri yang tinggi. Sempat sedikit terseok-seok di awal musim, secara perlahan, tim asuhan Jose Mourinho itu menunjukakn kembali kapasitasnya sebagai tim yang layak untuk disegani.

Bulan Desember menjadi bukti sahih jika mereka telah siap meramaikan perburuan gelar kembali. Hanya mendapat satu kali imbang plus meraih lima kemenangan beruntun dalam lima pertandingan terakhir adalah jawabannya.

Mourinho pun kini telah siap menatap putaran kedua dengan semakin percaya diri. Tetapi untuk mewujudkan kepercayaan diri itu, United pastinya perlu beberapa tambahan amunisi untuk menyongsong laga-laga yang semakin krusial nanti.

Setelah dihubung-hubungkan dengan pemain belakang Benfica, Victor Lindelof, yang digadang-gadang akan menjadi penerus Rio Ferdinand di United, Mourinho kini mulai menyasar bidikannya kepada para pemain dengan tipe menyerang.

Bidikan itu kembali kepada nama lama, Antoine Griezmann. Sudah bukan rahasia umum jika Manchester United dihubung-hubungkan dengan penyerang Atletico Madrid tersebut. Begitu pun dengan Mourinho, semenjak masih melatih Chelsea, dirinya bahkan sempat beberapa kali mencoba memboyong Griezmann ke Stamford Bridge.

Manchester United pun dikabarkan sudah sangat serius untuk memboyong Griezmann saat ini. Mereka bahkan siap untuk mengaktifkan klausul pelepasan kontrak Griezmann yang mencapai 91 juta paun. Dengan begitu, Atletico Madrid kini patut untuk was-was. Karena ternyata, Mourinho, tak hanya membidik Griezmann, nama Saul Niguez pun disebut-sebut akan diboyongnya ke Old Trafford.

Saul pun bukan lah target yang baru bagi United. Karena pada tahun 2014 lalu, ketika United masih dimanajeri oleh David Moyes, mereka pun sempat tertarik untuk menggaet Saul yang ketika itu sedang dipinjamkan oleh Atletico Madrid ke Rayo Vallecano.

Saul, yang berposisi sebagai gelandang bertahan, diproyeksikan Mourinho untuk menggantikan Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger yang siap ditendangnya dari skuat United. Selain dapat bermain sebagai gelandang bertahan, Saul pun dapat bermain sebagai gelandang serang dan bek tengah. Akan menjadi keuntungan bagi Mourinho karena dapat menempatkan dirinya di titik-titik yang memang menjadi kelemahan United sejauh ini.

Namun United pun sadar, untuk membawa keluar keduanya dari Atletico Madrid pada Januari ini merupakan sesuatu yang amat sulit. Maka dari itu, dana sebesar 145 juta paun pun telah dipersiapkan untuk memboyong keduanya. Dan andai mereka gagal mendaratkannya pada bulan ini, United akan mencobanya kembali pada bursa transfer musim panas nanti.

Kesempatan United untuk memboyong keduanya memang lebih terbuka pada musim panas nanti, Griezmann dan Saul pun akan lebih mudah untuk menentukan masa depannya, apalagi jika rumor kepergian sang pelatih, Diego Simeone, dari Atletico benar-benar terjadi.

Foto: mundodeportivo

Komentar