Tottenham Menang, Harry Kane Samai Rekor Milik Thierry Henry

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Tottenham Menang, Harry Kane Samai Rekor Milik Thierry Henry

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-19 yang dilangsungkan semalam (1/1), Tottenham Hotspur mengamuk dengan meluluhlantahkan Watford dengan skor 4-1. Bertindak sebagai tim tamu, taka da alasan bagi Tottenham untuk tidak tampil menyerang sejak peluit tanda pertandingan dibunyikan.

Di babak pertama saja Spurs telah mampu unggul 3-0 melalui dua gol yang dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-27 dan 33, serta Dele Alli pada menit ke-43. Alli pun nampaknya tak ingin kalah oleh kompratiotnya di timnas Inggris tersebut, karena satu menit setelah babak kedua dimulai, Alli berhasil mencetak gol keduanya dan membawa Spurs unggul jauh menjadi 4-0.

Sedangkan satu-satunya gol hiburan bagi Watford dicetak oleh mantan pemain Spurs, Younes Kaboul, di menit-menit akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Spurs berhasil menggeser Manchester City dari posisi ke empat klasemen sementara liga Inggris.

Kemenangan ini pun disambut sumringah oleh manajer Spurs, Mauricio Pochettino. Menurutnya, permainan yang diperlihatkan oleh anak asuhnya tersebut sangatlah fantastis. Hasil ini pun menjadi modal berharga bagi pasukan The Lilywhites mengingat mereka akan menjamu sang pemuncak klasemen, Chelsea, pada hari Kamis (5/1/17) nanti.

“Ini sungguh menjadi Natal yang menyenangkan dan kami baru saja memulai tahun dengan cara yang begitu fantastis. Akan sulit untuk menghentikan Chelsea. Mereka memiliki kualitas yang sangat baik, mereka adalah tim hebat yang penuh dengan keyakinan.”

“Sungguh ini akan sulit, tetapi kami akan mencoba untuk meraih tiga poin. Kami berada di jalur yang sangat baik untuk melakukan (meraih kemenangan) itu, dengan kepercayaan diri tinggi setelah melewati beberapa pertandingan. Tetapi kami pun tidak mengharapkan pertandingan nanti akan berjalan sulit,” ujar Pochettino seperti yang dilansir dailymail.

Selain itu, Pochettino pun memuji Harry Kane dan Dele Alli karena keberhasilannya mencetak masing-masing dua gol bagi kemenangan Spurs. Menerut Pochettino, peningkatan kualitas yang selalu ditunjukkan oleh Kane dan Alli selalu membuatnya merasa bangga.

“Saya pikir semua (pemain) melakukannya dengan baik. Saya senang ketika penyerang utama kami mencetak gol, karena itu merupakan sinyal yang baik bagi kami. (Menyelesaikan peluang) bukanlah sesuatu yang mudah, tetapi mereka mampu melakukannya. Mereka menunjukan jika mereka pemain yang hebat. Dengan evolusi dan bagaimana mereka menunjukan kualitas yang mereka miliki, itu menjadi sesuatu yang membanggakan dan dapat membuat perasaan menjadi lebih baik,” ujar Pochettino seperti yang dilansir laman resmi klub.

Sementara sang pencetak gol, Harry Kane, menanggapinya dengan rendah diri dan memilih untuk memuji penampilan rekan-rekannya, terutama Kieran Trippier yang memberikan dua asis terhadap dirinya.

“Besar terima kasih untuk Kieran – itu sungguh dua asis yang begitu mengagumkan, terutama yang kedua, itu kiriman bola yang begitu memanjakan dan aku senang karena aku berada di tempat dan waktu yang tepat untuk menyelesaikannya. “

“Asis yang ia kirimkan pada gol kedua (2-0) begitu sempurna. Setiap pemain selalu ingin tampil, tetapi terkadang Anda harus lebih bersabar dan menunggu kesempatan untuk membuktikan itu tiba, dan Kieran telah melakukannya di pertandingan ini. Dia menunjukan kepada manajer apa yang dia miliki, kami memiliki persaingan yang bagus di posisi bek kanan dan bek kiri. Jadi, itu akan membuat dirinya menjadi lebih percaya diri, dan yang terpenting semoga kami dapat terus merangsek dan tetap meraih kemenangan di setiap pertandingan,” cetus Kane seperti yang dilansir laman resmi klub.

Berkat dua gol yang dicetaknya itu pun membuat nama Harry Kane kini sejajar dengan legenda Arsenal, Thierry Henry, sebagai pemain yang berhasil mencetak 59 gol dalam 100 laga awalnya di Liga Primer. Sementara, rekor pencetak gol terbanyak dalam 100 laga di liga Inggris masih dipegang oleh Alan Shearer dengan 79 golnya.

Saat ini, Harry Kane memang menjadi penyerang terbaik yang dimiliki oleh Inggris. Di saat penyerang lainnya seperti Jamie Vardy, Wayne Rooney, dan Daniel Sturridge tampil angin-anginan, Kane tetap konsisten menunjukkan kapasitasnya sebagai pendulang gol. Total sepuluh gol telah ia lesakan bagi Spurs di ajang Liga Primer sejauh ini.

foto: skysport

Komentar