Menonton Barcelona, Komentator Televisi Ketiduran

Berita

by Redaksi 46

Redaksi 46

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Menonton Barcelona, Komentator Televisi Ketiduran

Katanya pertandingan yang melibatkan Barcelona adalah pertandingan yang paling menghibur. Namun, umpan-umpan pendek serta kemampuan individu Lionel Messi dan Neymar, nyatanya tidak cukup untuk membuat Valisy Utkin tertarik. Pada akhir babak pertama, dia ketiduran.

Wajar bagi kita ketiduran menyaksikan pertandingan sepakbola. Namun, tentu ini bukan hal yang lumrah karena Vasily adalah seorang komentator televisi. Sialnya, dia ketiduran saat menjalankan tugasnya sebagai komentator!

Vasily memang sangat sial. Dia adalah sosok komentator top di Rusia. Dia pun bekerja di stasiun televisi milik pemerintah, Match TV, yang khusus untuk siaran olahraga. Lebih sial lagi, Match TV merupakan saluran tv yang dibuat oleh Vladimir Putin, Presiden Rusia, hanya saja dimiliki oleh perusahaan energi milik negara, Gazprom.

Jadi begini. Vasily kala itu tengah menjadi komentator saat Barcelona berhadapan dengan Bayer Levekusen di Liga Champions pada Desember lalu. Lalu, secara tidak sengaja, pada akhir babak pertama yang berlangsung imbang 1-1 tersebut, Vasily tidak sengaja mendengkur, yang artinya ia tengah tertidur.

Atas hal tersebut Vasily pun ditangguhkan dari pekerjaannya hingga saat ini. Namun, ia mengklaim kalau ia menderita penyakit tidur kronis.

“Saya diyakinkan kalau penangguhan tersebut berkaitan dengan komentator di pertandingan Bayer dan Barca. Namun, saya tidak diberi tahu kalau ini bukan sekadar tentang pertandingan,” ucap Vasily dikutip dari The Guardian.

“Saya bisa menjelaskan apa yang terjadi di pertandingan. Dalam beberapa tahun, saya menderita penyakit tidur kronis. Itu terjadi begitu saja pada akhir babak pertama. Saya tertidur dan saya bicara dalam tidur saya. Secara alami, ini sangat mudah untuk mengerti bahwa itulah masalahnya, karena di babak kedua tidak ada masalah sama sekali,” ujarnya.

Berdasarkan The Guardian, Vasily adalah figur kontroversial di sepakbola Rusia. Pasalnya ia kerap mengeluarkan komentar-komentar aneh. Tahun lalu, ia mengkritik produser Match TV, Tina Kandelaki di twitter dan menyatakan bahwa tidak ada seorang pun di Russia yang bicara tentang olahraga lebih hambar, membosankan, dan menjijikan ketimbang dirinya.

Buat Anda yang berminat menjadi komentator sepakbola, jangan tertidur saat menonton pertandingan, ya! Apalagi kalau menonton pertandingan… (isi sendiri).

foto: diariogol.com

Komentar