Messi, Müller, Ribery, dan Ronaldo Menurut Thierry Henry

Berita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor at Pandit Football Indonesia, head of content at Box2Box Football, podcaster at Footballieur, writer at Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Messi, Müller, Ribery, dan Ronaldo Menurut Thierry Henry

Mantan striker Arsenal, Thierry Henry, berpikir bahwa penyerang Jerman, Thomas Müller, adalah teladan sempurna dalam sepakbola modern.

Müller adalah salah satu bintang Piala Dunia musim panas ini di skuat asuhan Joachim Löw yang berhasil mengangkat trofi di Brasil setelah mengatasi Lionel Messi bersama Argentinanya di final.

Henry, yang sekarang bermain di New York Red Bulls, adalah bagian dari tim Major League Soccer All-Star yang akan menghadapi Bayern Munich pada Kamis pekan ini.

Ia berkata bahwa Müller tidak mendapatkan pengakuan yang layak karena kehadiran "orang aneh" seperti Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Stepover, trik, tipuan, itu bukanlah permainan," kata Henry dalam konferensi pers. "Permainan ini ada pada apa yang Thomas Müller lakukan. Jika saya punya anak sekarang yang bermain sepakbola, saya akan mengatakan kepadanya 'lihatlah mereka, lihatlah (Franck) Ribery, lihatlah Müller.'"

"Apa yang Ronaldo dan Messi lakukan, mereka hanya aneh ("football freaks"). Jangan mencoba untuk meniru mereka. Anda dapat meniru Ribery, Anda dapat meniru Thomas Müller."

"Apa yang dia lakukan di Piala Dunia, orang tidak membicarakannya. Mereka tidak membicarakannya, tetapi mereka harus membicarakannya. Dia memainkan permainan dengan cara yang benar: Ia bertahan, ia menyerang, ia mengontrol bola ketika ia harus mengendalikannya, ia mengoper ketika ia harus mengoper. Ketika ia harus melakukan penyelesaian, ia akan melakukannya."

"Dia tidak melakukan stepover, tetapi ketika ia harus melakukannya, ia melakukannya. Dia melakukan apa yang permainan minta ia untuk lakukan."

MLS All-Stars akan menghadapi Bayern Munich di Providence Park, Portland pada Kamis pukul 08:30 WIB.

(dex)

Komentar