Karir Ribery Bermula dari Kecemburuan Domenech Pada Sang Pacar

Cerita

by redaksi

Karir Ribery Bermula dari Kecemburuan Domenech Pada Sang Pacar

Frank Ribery adalah tulang punggung Perancis untuk mengarungi Piala Dunia yang akan digelar bulan Juni nanti. Tahun ini genap sudah 8 tahun Ribery membela timnas Perancis. Tercatat selama kurun waktu itu Ribery sudah mengemas caps sebanyak 80 kali dengan menorehkan 16 gol bagi Les Blues. Prestasinya pun cukup membanggakan – sempat membawa Perancis lolos ke final Piala Dunia 2006.


Kendati sudah menginjak usia kepala tiga  jika melihat performanya yang konsiten bersama Bayern Munich selama waktu 3 tahun terakhir, tak menutup kemungkinan Ribery akan mendapat pos pemain inti oleh pelatih Didier Deschamps di Piala Dunia nanti. Tapi tahukah anda, karir awal mula Ribery di timnas Perancis ternyata cukup menggelak tawa.


Adalah eks pelatih Perancis Raymond Domenech yang membuat kekonyolan itu, tepatnya pada Piala Dunia 2006 yang digelar di Jerman. Pada mulanya untuk mengisi pos gelandang kanan, Domenech mempercayakannya kepada Ludovic Giuly.


Tapi siapa sangka rencana itu berubah total setelah Domenech kecewa kepada Giuly karena Guly kedapatan menggoda pacarnya yang bernama Estelle. Karena itulah, Giuly didepak dan perannya digantikan Ribery. “Domenech menganggap saya menggoda pacarnya. Saya tak melakukan itu, saya hanya saling berbalas pesan via sms saja. Mungkin dia cemburu,” keluh Giuly kepada media.


Beruntung rasa cemburu berlebihan itu ternyata membawa hikmahnya. Masuknya ribery dalam skuad inti mampu membuat Perancis hingga lolos ke final. Karir Ribery pun semakin melesat setelah dipinang Bayern Munich. Lantas andaikan Domenech tak cemburuan, mungkin karir Ribery tak akan secemerlang seperti sekarang.



(WAW)

Komentar