Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Dengan merekomendasikan lima gelandang, ini artinya kami akan kembali menurunkan dua penyerang untuk GW23 ini. Ada banyak nama penyerang yang bisa dipertimbangkan untuk GW23 yang memiliki catatan statistik menggembirakan seperti Harry Kane, Romelu Lukaku, Sergio Agüero, Álvaro Morata, dan Alexandre Lacazette. Semua nama di atas memang premium, tapi kami hanya memilihkan dua di antaranya yang paling berpeluang mendulang poin di gameweek nanti.

Dalam empat gameweek terakhir, pemain ini memuncaki perolehan gol (6), jumlah tembakan (24), dan on target (10). Pemain tersebut, ya, siapa lagi kalau bukan Harry Kane (Spurs, £12.9)? Setelah melwati double gameweek yang mengecewakan, ditambah lawan yang akan dihadapi Tottenham Hotspur di GW23 adalah Everton yang sangat defensif, apakah yakin Kane akan mampu mendulang poin?

Pada pertemuan sebelumnya di Merseyside, Kane mencetak dwigol ke gawang Everton. Namun, penyerang Inggris ini terlihat lebih garang jika bermain tandang daripada kandang, kan? Sementara Spurs akan bermain kandang di GW23. Jawabannya: tidak juga. Dalam lima pertandingan kandang terakhir, Kane berhasil mencetak enam gol, meski ada dua pertandingan yang blank. Sementara dalam empat gameweek terakhir, Everton memang hanya kebobolan empat (terbaik kelima), tapi mereka menderita paling banyak tembakan (81) dan on target urutan keempat (21). Jadi, pertahanan Everton pasti sedang waswas sekarang.

Berikutnya, Sergio Agüero (Man City, £11.7) akan menghadapi tuan rumah Liverpool di GW23. Apakah ini pertanda bagus? Sepertinya begitu. Kedua kesebelasan banyak mencetak gol (kabar baik untuk pemilik Mohamed Salah), tapi Liverpool yang lebih banyak kebobolan. Sepanjang karier sepakbolanya di Eropa, Liverpool adalah kesebelasan yang paling sering dihadapi oleh Agüero, yaitu 17 kali, Ia sudah mencetak 6 gol dan 3 asis.

Selain itu, penyerang bersepatu Puma ini juga berada di peringkat kedua soal gol (3), jumlah tembakan (16), dan on target (7) dalam empat gameweek terakhir, di bawah Kane, kecuali soal sentuhan di kotak penalti lawan (28, Kane 26). Liverpool hanya berhasil meraih satu nirbobol dari jangka waktu yang sama, dengan empat error yang menghasilkan peluang bagi lawan (terbanyak ketiga); Liverpool kemungkinan besar akan kebobolan di Anfield nanti.

Sementara itu, seperti biasa, karena dua penyerang dalam formasi 1-3-5-2 berarti memiliki harga premium semua, kalian bisa mempertimbangkan hasil polling di atas untuk kategori penyerang berharga murah. Kalian juga bisa langsung menengok penyerang spekulatif yang kami rekomendasikan karena memiliki rata-rata catatan statistik terbaik ketiga selama empat gameweek terakhir.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW23:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 12 Januari 2018.

Komentar