Menunggu Kembalinya Zlatan Ibrahimovic dan Warisan Nomor 10 Wayne Rooney

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Menunggu Kembalinya Zlatan Ibrahimovic dan Warisan Nomor 10 Wayne Rooney

Kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke skuat Manchester United (MU) akan semakin membuat lini depan kesebelasan itu semakin kompetitif. Sejauh musim ini, Romelu Lukaku atau Marcus Rashford merupakan penyerang andalan MU selama ketiadaan Ibrahimovic karena cedera lutut.

Cedera lutut didapatkan Ibrahimovic ketika menghadapi Anderlecht pada pertandingan Liga Eropa 2016/2017 saat 20 April lalu. Penderitaannya itu berdampak kepada kontraknya yang tidak diperbaharui pada akhir musim lalu. Kemudian nomor punggung sembilan miliknya pun diberikan kepada Lukaku yang didatangkan dari Everton pada bursa transfer musim panas lalu seharga 75 juta paun.

Selain diwarisi nomor punggung, Lukaku langsung menjadi penyerang utama MU. Tapi statusnya sebagai penyerang utama MU menjadi dipertanyakan atas kembalinya Ibrahimovic nanti. Kendati demikan, Lukaku masih menanggapinya dengan santai. Penyerang asal Belgia itu justru senang dengan kembalinya seniornya itu ke skuat MU pada suatu saat nanti.

"Saya senang. Kami membutuhkan kepribadiannya. Saya pikir Zlatan (Ibrahimovic) akan memberikan kami banyak hal. Saya yakin dia membawa satu misi dan misi itu adalah memenangkan Liga Primer dan kami akan membantu dia mencapai misinya itu," kata Lukaku seperti dikutip dari Daily Mail.

Di sisi lain, Jose Mourinho selaku Manajer MU mengklaim bahwa Ibrahimovic akan selalu mengerti keputusannya karena sudah lama saling kenal. Mourinho juga tidak menutup kemungkinan untuk memainkan dua penyerang atas kembalinya Ibrahimovic, "Zlatan sangat mengenal saya dan dia tahu bahwa saya selalu memainkan pemain yang menurut saya paling baik untuk tim ini. Saya selalu melakukan yang terbaik," kata Mourinho.

"Jika kami maju ke Liga Champions dan salah satu turnamen (Piala FA atau Piala Liga), jika kami mencapai di posisi itu, kami tidak hanya menerapkannya kepada Lukaku dan Rashford. Tentu saja saya akan memainkan keduanya karena jika saya memainkan salah satunya dan salah satunya ada di bangku cadangan, bisa saja saya memainkan keduanya (dua penyerang)," sambung manajer asal Portugal tersebut.

Memang Mourinho tidak memiliki pilihan lain sejak Ibrahimovic resmi menandatangani kontrak satu tahun di MU pada bulan lalu. Baru-baru ini juga ia merasa sudah tidak sabar lagi bisa merumput bersama kesebelasan berjuluk The Red Devils (Si Setan Merah) itu, "Lutut saya hampir selesai (cederanya). Saya ingin semua orang sabar dan ketika saya kembali, dunia akan tahu," cetus Ibrahimovic.

Ia sendiri rajin melakukan rehabilitasi agar cedera lututnya cepat pulih. Ibrahimovic juga sudah memberikan isyarat kesembuhannya melalui video unggahannya di Instagram dengan tulisan "beritahu Jose (Mourinho) saya datang". Unggahannya itu memperlihatkan Ibrahimovic sedang berlari di treadmill pada proses rehabilitasinya. Diperkirakan bahwa ia bisa merumput kembali pada Desember nanti.

Tell Jose I`m coming

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on

Kepastian akan kembalinya penyerang Swedia 35 tahun itu pun ditegaskan agennya bernama Mino Raiola, "Ibrahimovic? Dia melakukan (penyembuhan cederanya) dengan baik, dia bisa kembali pada Januari nanti tapi masih belum bisa dipastikan," cetusnya seperti dikutip dari Bleacher Reports.

Namun di sisi lain, Mourinho mengaku membutuhkan Ibrahimovic di dalam skuatnya, namun ia berharap agar sang pemain tidak terburu-buru bermain setelah cederanya sembuh nanti, "Kami membutuhkannya. Kami menunggunya, tapi dengan kesabaran. Dia harus lebih sabar lagi. Dia tidak harus terlalu emosional dan jangan sampai mencoba melakukan hal-hal yang gila untuk memperbaiki kepulihannya lebih cepat," tutur Mourinho.

Mourinho pun semakin khawatir setelah dikabarkan bahwa cedera Ibrahimovic pun bisa pulih lebih cepat, yaitu sejak November seperti dikabarkan dari media Independent, "Karena saya tahu bahwa keinginannya adalah untuk sembuh lebih cepat. Jadi lebih baik dia melakukannya selangkah demi langkah. Kami menginginkannya, tapi kami menginginkan dia di dalam kondisi terbaiknya," sambungnya seperti dikutip dari Mirror.

Namun Ibrahimovic menegaskan bahwa kesembuhannya akan membuat permainannya justru lebih baik lagi daripada sebelumnya, "Saya akan kembali menjadi versi yang lebih baik lagi daripada versi lamanya. Coba bayangkan bagaimana itu akan terjadi. Saya baik-baik saja. Saya selalu berlatih setiap hari sejak lutut saya dioperasi. Tidak ada waktu libur. Ini adalah tantangan baru bagi saya, tapi mental saya kuat dan ketika saya fokus kepada tujuan saya, tidak ada yang akan bisa menghentikan saya," kata Ibrahimovic seperti dikutip dari Express.

Walau tidak peduli dengan apapun yang menghalangi ambisinya kembali ke lapangan, tapi ia seperti mendengarkan apa saran dari Mourinho, "Jika terserah dengan saya, saya ingin bermain sepakbola hari ini. Tapi saya tidak bekerja seperti itu. Saya perlu memiliki kesabaran dan itulah cara kami bekerja. Kami tidak terburu-buru, tapi saat kami siap, saya akan siap," tegas Ibrahimovic.

Ia juga mengeluarkan pendapatnya tentang nomor punggung 10 yang akan dikenakannya nanti. Nomor 10 itu merupakan warisan dari Wayne Rooney yang pindah ke Everton pada bursa transfer musim panas lalu, " Saya selalu mengatakan hal positif dan tentang kehebatan Wayne. Dia adalah pemain yang hebat di luar dan dalam lapangan. Semua orang tahu apa yang dia lakukan. Saya cuma senang bisa mengambil alih seragam nomor 10," aku Ibrahimovic.

Komentar