Kane Ingin Cetak 50 Gol Musim Depan

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Football Writer, Journalist, Photographer @Panditfootball | plus Supporter

Kane Ingin Cetak 50 Gol Musim Depan

Berbicara striker hebat di Liga Primer Inggris, tentu tidak bisa kita lupakan sosok penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Striker berusia 23 tahun itu dalam beberapa musim terakhir ini menjadi sosok yang paling menakutkan di kotak penalti lawan. Insting mencetak gol dan positioning yang mumpuni membuatnya kerap diandalkan Spurs sebagai lumbung gol. Dengan kualitasnya itu, tak heran banyak yang menyebutnya mirip dengan salah satu legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer.

Aktifnya ia dalam urusan menjebol gawang lawan membuat Kane sukses mengakhiri dominasi Sergio Aguero sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer sejak musim 2015/2016. Pada musim 2016/2017 Kane masih mempertahankan predikat sebagai pencetak gol terbanyak, setelah torehan 29 golnya tak mampu disaingi oleh pemain lain.

Bahkan Aguero saja hanya mampu mencetak 20 gol, sementara pada posisi kedua pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim ini diraih oleh penyerang Everton Romelu Lukaku yang mencetak 25 gol dalam semusim.

Kane memang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir ini. Penyerang timnas Inggris tersebut berharap pada musim depan jumlah golnya bisa bertambah banyak. Pada musim ini total Kane mencetak 35 gol dari 38 penampilan di semua ajang. Ia berharap pada musim depan total 50 gol bisa ia cetak untuk tim asuhan Mauricio Pochettino itu.

"50 gol dalam semusim adalah target yang ingin saya dapatkan. Mudah-mudahan saya bisa tetap fit sepanjang musim depan. Ini adalah tahun yang sangat bagus bagi kami, tapi masih banyak yang harus dikerjakan dan diperbaiki, tapi saya tak sabar untuk menyelesaikan masa liburan dan kemudian kembali lagi ke lapangan," ucap Kane seperti dikutip dari Soccerway.

Pada musim depan jumlah kompetisi yang akan dilakoni Kane bersama Spurs sama dengan musim ini. Setelah finis di urutan dua klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2016/2017, Spurs dipastikan tampil lagi di Liga Champions. Peluangnya sangat besar bagi Kane mencetak lebih banyak gol lagi. Selain itu beberapa kompetisi seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris juga pasti akan menjadi santapan Kane jika ia dimainkan.

Terlebih di Liga Champions, Kane ingin membantu timnya meraih pencapaian yang lebih baik. Pada musim lalu, Spurs gagal menembus fase gugur setelah hanya mampu duduk diposisi tiga klasemen akhir grup E. Hal tersebut membuat mereka harus berkompetisi di Liga Europa. Namun perjalanan Spurs di kompetisi level dua Eropa itu juga langsung terhenti di babak 32 besar setelah dikalahkan KAA Gent dengan agregat 3-2.

"Spurs memiliki musim yang sangat menarik musim depan. Kami akan bermain lagi di Liga Champions dan saya ingin memperbaiki pencapaian kami di musim lalu. Selain itu saya juga ingin pergi ke Piala Dunia, karena tidak ada piala yang lebih baik untuk menang. Jadi masih banyak yang harus diperbaiki dan banyak untuk dikerjakan, tapi saya menantikannya," tukasnya.

Komentar