Tuntut Alexis Tinggalkan Arsenal, Masyarakat Cile Akan Gelar Demo Nasional

Berita

by Muhammad Firza Richsan 56290

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Tuntut Alexis Tinggalkan Arsenal, Masyarakat Cile Akan Gelar Demo Nasional

Imbas dari kekalahan Arsenal atas Bayern Muenchen dengan skor 5-1 ternyata berbuntut panjang. Setelah para pendukung menyuarakan agar Arsene Wenger segera mundur dari kursi kepelatihan, kali ini, penyerang andalan tim Meriam London, Alexis Sanchez, yang diminta untuk segera angkat kaki dari Emirates Stadium.

Namun berbeda dengan Wenger yang diminta untuk segera pergi oleh para pendukungnnya sendiri, Alexis, justru diminta untuk segera ‘menyelamatkan karier sepakbolanya’ oleh masyarakat Cile.

Bahkan lebih dari itu, ribuan masyarakat Cile, atau lebih tepatnya pendukung timnas sepakbola Cile, akan melakukan demonstrasi guna menuntut Alexis agar segera hengkang dari kesebelasannya tersebut. Mereka menilai, klub berjuluk The Gunners itu kurang memberikan dukungan terhadap salah satu pahlawannya tersebut.

Demo yang akan digelar di Santiago pada tanggal 1 Maret itu sendiri dikoordinasikan oleh para pendukung melalui Facebook. Dan hingga saat ini, sekitar 5000 orang menyatakan telah siap untuk hadir dalam acara yang diberi nama ‘Demo Nasional untuk Alexis Sanchez Tinggalkan Arsenal’ tersebut.

"Kami warga Cile sudah lelah melihat salah satu bintang terbesar kami bermain sendirian dan berusaha membawa timnya lolos,” bunyi di laman Facebook tersebut, seperti yang dikutip Sky Sport.

"Kami tak ingin dia bermain di Real Madrid, atau kembali ke Barcelona. Kami sama sekali tak peduli dia akan bermain di mana. Kami hanya ingin dia bermain dengan 10 pemain yang bersama-sama ingin meraih kemenangan. Dia tak pantas berjuang sendirian,” tambah isi tulisan tersebut.

Dalam pertandingan yang diberlangsungkan di Allianz Arena itu, Alexis memang menjadi satu-satunya pemain yang berhasil menyumbangkan gol hiburan bagi Arsenal. Dan setelah kekalahan memalukan itu, pemain berusia 28 tahun tersebut langsung pergi ke Italia guna mengobati kepedihannya tadi.

Komentar