Performa Gemilai Cristiano Ronaldo di Awal Tahun

PanditTV

by Adrianus Eduard Johanes

Adrianus Eduard Johanes

"Losing my religion to football"

Performa Gemilai Cristiano Ronaldo di Awal Tahun

Cristiano Ronaldo akan berusia 35 tahun di 5 Februari 2020, memasuki usia senja bagi pesepakbola, penyerang asal Portugal tersebut tak juga melepaskan kakinya dari pedal gas. Saat pemain-pemain seusianya sudah meninggalkan divisi tertinggi negara-negara top Eropa atau bahkan merantau ke Amerika Serikat dan Tiongkok, Cristiano masih jitu di lini depan Juventus. Usia tua dan persaingan lini depan melawan Gonzalo Higuain ataupun Paulo Dybala tidak membuatnya kehilangan tempat di Italia. Cristiano justru meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Juventus untuk Januari 2020.

Si Nyonya Tua menjalani enam pertandingan sepanjang Januari 2020, tepatnya empat partai Serie-A dan dua laga Coppa Italia. Total, 16 gol disarangkan anak-anak asuh Maurizio Sarri dalam enam partai tersebut dan 11 di antaranya melibatkan seorang Cristiano. Mereka memang gagal menyapu bersih semua pertandingan di Januari 2020, sempat ditekuk 1-2 oleh SSC Napoli di akhir bulan. Namun, tanpa CR7, kondisi Juventus mungkin akan lebih parah.

VIDEO: Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Juventus di Januari 2020.



Cristiano hanya absen saat Juventus bertemu Udinese di 16 besar Coppa Italia. Ia juga mencetak trigol ke gawang Cagliari di awal Januari 2020, dan menjadi otak dari gol Gonzalo Higuain dalam pertandingan yang berakhir 4-0 tersebut. Tanpa peran Cristiano pada laga tersebut, anak-anak asuh Sarri mungkin tidak akan bisa meraih kemenangan. Hal serupa juga bisa dikatakan saat Juventus menjamu Parma di pekan ke-20 liga (13/1). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk Juventus dan semua gol Si Nyonya Tua dicetak Cristiano.

Tanpa CR7, Juventus bisa kehilangan tujuh poin di Januari 2020. Mereka bukan hanya tersingkir dari puncak klasemen sementara Serie-A 2019/20, tapi mungkin juga harus mengubah target dari memperebutkan gelar juara jadi sekedar tiket Liga Champions UEFA. Beruntung ada Cristiano Ronaldo. Meski dirinya sudah tidak muda lagi, ia masih bisa bermain di level tertinggi. Bukan hanya bersaing tapi jadi andalan.

Setelah mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Juventus di Januari 2020, Cristiano bahkan membuka Bulan Februari 2020 dengan menyamakan rekor David Trezeguet, mencetak gol di sembilan pertandingan Serie-A secara berturut-turut. Cristiano telah diakui sebagai salah satu jika bukan pemain terbaik dunia sejak lama, setidaknya 2008, saat ia meraih gelar Ballon d`Or pertamanya. Memasuki dekade yang baru, status itu nampak masih ada di genggamannya.

VIDEO: Cuplikan permainan dan kumpulan gol David Trezeguet semasa di Juventus.



Komentar