Pujian Obama untuk Skuat Amerika

Piala Dunia

by redaksi

Pujian Obama untuk Skuat Amerika

Amerika Serikat memang sudah tersingkir. Rabu (2/6) lalu, pasukan Jurgen Klinsman itu kalah dari Belgia. Namun, kekalahan itu, ternyata tak mengurangi kebanggaan masyarakat Amerika terhadap timnasnya. Mereka tetap bangga dengan apa yang sudah dicapai Clint Dempsey dkk. di Brasil tahun ini. Tak terkeceuali dengan presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Presiden Barack Obama, secara khusus, menyempatkan diri untuk menelpon kapten timnas AS, Clint Dempsey dan penjaga gawang, Tim Howard, dari ruang kerjanya, Gedung Oval. Dalam sambungan teleponnya itu, presiden Obama menyatakan terimakasihnya pada kinerja tim. Tak lupa, presiden negeri Paman Sam itu juga memuji kepemimpinan Clint Dempsey dan juga peforma apik Tim Howard saat melawan Belgia.

“Saya tahu, ini memang mengecewakan. Tapi, apa yang kalian (timnas AS) capai benar-benar signifikan. Kalian telah membuat kami bangga,” tutur Obama dalam video yang dirilis secara khusus oleh Gedung Putih. ”Luar biasa, kalian telah merebut hati seluruh negeri.”

Selain mengirimkan ucapan selamat untuk pelatih dan semua penggawa timnas AS, dalam  sambungan teleponnya itu, Obama sempat melontarkan candaan pada Tim Howard. Ia menyarankan kiper AS yang berhasil membuat 16 penyelamatan itu untuk mencukur jenggotnya terlebih dahulu sebelum kembali ke Amerika, agar publik AS tak begitu terpesona kepadanya.

Memang, selepas pertandingan kontra Belgia, pujian untuk Tim Howard tak ada hentinya. Sampai-sampai Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel, mengundang seluruh pemain dan staff timnas AS untuk berkunjung ke Pentagon.

[youtube]

[/youtube]

(mul)

Komentar