Jadwal 16 Besar Carabao Cup 2020/21 30 September hingga 2 Oktober

Jadwal

by Redaksi 10

Redaksi 10

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Jadwal 16 Besar Carabao Cup 2020/21 30 September hingga 2 Oktober

Piala Liga Inggris alias Carabao Cup 2020/21 telah memasuki babak 16 besar dan akan dihelat mulai Rabu (30/9/2020) dini hari hingga Jumat (2/10). Sebanyak delapan pertandingan yang dijadwalkan bakal disiarkan langsung Mola TV.

Partai akbar Tottenham Hotspur vs Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur pukul 01.45 WIB menjadi pembuka. Musim lalu, di ajang yang sama, kedua tim bertemu di babak semifinal. Kala itu, The Blues lolos ke partai puncak usai menang adu penalti (agregat 2-2).

Kendati diperkirakan bakal merotasi para pemain andalan lantaran jadwal yang padat, baik Tottenham maupun Chelsea tetap berambisi lolos ke babak perempat final. Penggawa Spurs asal Brasil, Lucas Moura, mengajak rekan-rekannya untuk melupakan hasil imbang lawan Newcastle di Premier League dan fokus ke laga melawan The Blues.

“Kami tidak memiliki waktu untuk menangisi atau mengeluh tentang laga itu [lawan Newcastle]. Kami akan bertanding besok [malam nanti] menghadapi lawan yang kuat dan ini merupakan kesempatan untuk menguji skuad kami di ajang yang ingin kami menangkan,” katanya.

Sementara itu, Frank Lampard berpotensi menurunkan sejumlah pemain baru. Kiper yang baru didatangkan dari Stade Rennais, Edouard Mendy berpeluang turun sejak sepak mula, begitu pula bek kiri Ben Chilwell.

Pertandingan Menarik Lainnya

Satu pertandingan lainnya yang digelar pada Rabu (30/9) yakni Newport vs Newcastle United di Stadion Rodney Parade pukul 23.30 WIB. Secara mengejutkan, Newport yang berlaga di League Two (kompetisi level keempat) mengandaskan tim Divisi Championship, Watford di putaran ketiga lewat skor 3-1. Adapun The Magpies lolos ke putaran keempat berkat kemenangan besar atas tim League Two, Morecambe.

Selain itu, empat laga tak kalah seru dijadwalkan pada Kamis (1/10). Enam kontestan Premier League bakal saling beradu. Di Stadion Turf Moor, tuan rumah Burnley bersua Manchester City pukul 01.00 WIB, disusul kemudian laga Brighton vs Man United dan Everton vs West Ham yang digelar bersamaan pada pukul 01.45 WIB.

Sementara itu, pertandingan Brentford kontra Fulham pada Kamis (1/10) pukul 23.30 WIB menawarkan duel sengit. Pasalnya, kedua tim musim lalu saling berjibaku memperebutkan tiket promosi ke Premier League. Fulham yang waktu itu finis di bawah Brentford berhak promosi lantaran menang dalam final play-off.

Satu laga tersisa bakal tersaji di Stadion Villa Park, markas Aston Villa. Anak asuh Dean Smith akan bersua tim Divisi Championship, Stoke City.

Liverpool vs Arsenal Kembali Bertemu

Liverpool kembali menjamu Arsenal untuk kali kedua dalam kurun waktu kurang dari sepekan. Di ajang Premier League, Selasa (29/9) dini hari, The Reds unggul 3-1 berkat gol dari Andrew Robertson, Sadio Mane, dan Diogo Jota.

Kini, kedua tim bertemu di Carabao Cup dengan atmosfer yang sedikit berbeda pada Jumat (2/10) dini hari. Beberapa pemain inti bisa jadi diistirahatkan guna mengembalikan kebugaran fisik. Namun, pertandingan diprediksi bakal tetap berlangsung sengit. Mikel Arteta, pelatih Arsenal, tentu tak ingin kalah untuk kedua kalinya dari Jurgen Klopp.

Berikut jadwal lengkap babak 16 besar Carabao Cup 2020/21.

Rabu, 30 September 2020

01.45 WIB: Tottenham vs Chelsea (Link Streaming)

23.30 WIB: Newport vs Newcastle

Kamis, 1 Oktober 2020

01.00 WIB: Burnley vs Man City (Link Streaming)

01.45 WIB: Brighton vs Man United (Link Streaming)

01.45 WIB: Everton vs West Ham (Link Streaming)

23.30 WIB: Brentford vs Fulham (Link Streaming)

Jumat, 2 Oktober 2020

01.00 WIB: Aston Villa vs Stoke City (Link Streaming)

01.45 WIB: Liverpool vs Arsenal (Link Streaming)

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Komentar