[Infografis] Bola-bola Mati Atleti

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

[Infografis] Bola-bola Mati Atleti

Musim ini, Atletico Madrid terlihat sangat bersahabat dengan skema bola mati. Bagaimana tidak, 51 % dari total keseluruhan gol yang diciptakan Atletico Madrid  bermula dari skema bola mati. Bersahabat, sekaligus mematikan.

Selain itu, hampir 52,3 % pemain Atletico Madrid telah menciptakan gol dari situasi ini. Hal ini memberikan sinyal kuat bahwa pemain Atletico Madrid sangat fasih dalam memanfaatkan situasi bola mati. Kemarin malam, Atletico Madrid memberondong tim rival sekotanya, Real Madrid dengan empat gol tanpa balas. Satu dari empat gol tersebut tercipta lewat skema bola mati melalui lemparan ke dalam yang diteruskan menjadi umpan manis menuju kotak penalti Real Madrid.

Walau, jangan lupa, mimpi Atleti merengkuh trofi Liga Champions musim lalu justru dibatalkan juga oleh bola mati. Beberapa detik sebelum wasit meniup pluit akhir, saat mereka sedang unggul, Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat kepala Sergio Ramos memanfaatkan umpan dari.... sepak pojok. Gol. 1-1. Kita semua sudah tahu bagaimana laga itu berakhir.

Begitulah kegemilangan Atleti bersama bola mati, juga kepahitan mereka karena bola-bola mati. Berikut kami paparkan secara singkat beberapa rangkuman proses pengambilan bola mati khususnya sepak pojok yang mereka lakukan musim ini di kancah La Liga 2014/2015.

UP set piece atleti

Komentar