[Infografis] Rekap Transfer Window 2015 di Inggris dan Italia

Infografis

by Irfan Muhammad

Irfan Muhammad

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

[Infografis] Rekap Transfer Window 2015 di Inggris dan Italia

Bursa transfer musim dingin resmi ditutup. Juan Cuadrado menjadi nama besar yang mengejutkan di hari penutupan. Dengan satu amunisi baru, Chelsea melepas lima pemainnya, ada yang dipinjamkan, ada pula yang dilepas secara permanen, termasuk Mohamed Salah dan Andre Schurle.

Di Liga Inggris, Crystal Palace menjadi kesebelasan yang paling aktif di lantai bursa. Enam pemain bergabung, dan delapan pemain lainnya keluar. Alan Pardew terlihat begitu ingin menambal kelemahan Palace dengan memasukkan Lee Chung-Young, Wilfried Zaha, Yaya Sanogo, dan anak asuhnya semasa di Newcastle United, Shola Amoebi.

Isu pelitnya Newcastle ternyata terbukti. The Magpies melepas tujuh pemain, termasuk Davide Santon yang kembali ke Inter Milan. Sementara itu, Tony Pullis yang ditunjuk sebagai manajer baru West Bromwich Albion, mendapat pasokan tenaga di lini tengah dengan masuknya Darren Fletcher yang dilepas Manchester United.

Dari Serie-A, Inter Milan berusaha berdiri dari keterpurukan dengan mendatangkan dua nama besar: Lukas Podolski dan Xherdan Shaqiri. Sementara tetangga sekotanya, AC Milan, mendatangkan Suso, Gabriel Paletta, Alessio Cerci, dan Mattia Destro. AC Milan juga melepas Fernando Torres ke klub yang mendidiknya, Atletico Madrid.

transfer-list-ENG Done

Liga Italia

Komentar