Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 6

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Ada 4 nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing 1 pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan.

Bernd Leno (FUL)

Tidak banyak kiper yang memiliki jaminan posisi utama dengan kepemilikan di bawah 5%. Tercatat hanya Emiliano Martinez, Illan Meslier, Vicente Guaita, Lukasz Fabianski, dan Bernd Leno. Sehingga untuk pemilihan kiper spekulatif, perlu ketelitian dari aspek statistik dan menyaksikan langsung pertandingannya.

Gameweek keenam, kami mengusulkan nama Bernd Leno sebagai kiper spekulatif. Leno terhitung sebagai kiper berpengalaman di Liga Inggris. Ia sudah merumput bersama Arsenal selama 4 musim sebelum pindah ke Fulham. Ditinjau dari sisi harga dan kepemilikan, Leno tergolong kiper yang terjangkau dengan kepemilikan hanya mencapai 1,3%. Risikonya, Fulham akan bertamu ke kandang Tottenham Hotspurs yang belum terkalahkan.

Rico Henry (BRE)

Kandidat bek spekulatif cukup melimpah. Panitia FPL belum banyak memberikan kenaikan harga kepada para bek dengan harga terjangkau tapi menyumbang banyak poin. Berdasarkan analisis laga, kami memutuskan untuk mengusulkan Rico Henry sebagai bek spekulatif gameweek keenam.

Brentford berpeluang meraih clean sheet karena akan berhadapan dengan Leeds yang tidak akan diperkuat sang top skor, Rodrigo. Selain itu, Henry juga berpeluang mencetak asis karena ia adalah bek milik Brentford yang paling sering menciptakan peluang (4 peluang). Tapi, risikonya adalah ganjaran kartu dan gagal clean sheet karena Patrick Bamford kemungkinan besar sudah bisa bergabung dengan skuad Jesse Marsch.

Anthony Gordon (EVE)

Kecemerlangan Anthony Gordon belum cukup untuk membuat para manajer meliriknya. Hingga saat ini, kepemilikan Gordon hanya mencapai 2,2%. Padahal, ia telah menyumbang total 19 poin. Salah satu capaian tertinggi di antara gelandang bernilai 5,5 juta pounds.

Posisi Anthony Gordon dipastikan masih aman. Frank Lampard tidak memiliki banyak pilihan di lini depan. Gordon adalah top skor Everton hingga gameweek kelima. Ia juga menjadi pemain paling mengancam di kubu Frank Lampard dengan torehan 16 tembakan yang 12 di antaranya dilepaskan di dalam kotak penalti.

Selain itu, Gordon akan menghadapi pertandingan penuh tensi menghadapi Liverpool. Hal ini bisa menjadi keuntungan sekaligus risiko bagi para manajer yang berminat kepada pemain berusia 21 tahun ini. Tapi, kami tetap mengusulkan nama Gordon atas dasar determinasi dan daya juang yang didukung dengan

Alexander Isak (NEW)

Newcastle United bertemu dengan lawan yang cukup kuat pekan lalu. Mereka sempat mengungguli Liverpool dan berpeluang mencuri poin di Anfield. Salah satu aktornya adalah penyerang baru mereka. Alexander Isak.

Eddie Howe melihat momentum yang tepat untuk memberi debut kepada Isak. Callum Wilson harus menepi dan ia butuh penyerang yang efektif. Sesuai harapan, Isak bermain cukup efektif. Ia tidak mendapatkan banyak peluang tapi sukses mencetak 1 gol dari 2 percobaanya menjebol gawang Alisson.

Kemungkinan besar, Isak tetap menjadi pilihan utama Newcastle United kala menjamu Crystal Palace. Ia berpotensi mencetak gol karena tim tamu merupakan salah satu tim yang paling sering menerima tembakan dari dalam kotak penalti (57 tembakan). Hal ini bisa menjadi kesempatan Isak untuk menunjukan kualitasnya dan menyumbang banyak poin kepada para manajer yang memilihnya.

Komentar