Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Bagaimana hasil perolehan poin yang di dapat di gameweek 1 lalu? Semoga tidak mengecewakan ya. Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali bergulir dan kita para manajer sudah waktunya bersiap kembali menyiapkan tim demi mendapatkan poin jauh lebih baik dari gameweek 1.

Seperti biasa kami akan kembali merekomendasikan para pemain yang punya potensi mendulang poin di gameweek 2 ini. Sebelum dimulai kami ingatkan deadline pemilihan pemain GW2 akan ditutup pada Sabtu, 21 Agustus 2021 pukul 17.00 WIB.

Meski gagal mencatatkan nirbobol di GW1 lalu, kami kembali memilih Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion, £4.5) sebagai kiper unggulan di GW2. Di musim lalu, dari 13 laga bermain di kandang, Sanchez berhasil catatkan enam kali nirbobol dan hanya kebobolan 12 gol. Di GW2 ini, Brighton akan kembali bermain di kandang saat menghadapi Watford. Meski berhasil mencetak gol, di GW1 lalu, Watford tercatat sebagai tim yang paling sedikit ketiga melepaskan tembakan. Melihat lini pertahanan Brighton menjadi salah satu yang terbaik di musim lalu, membuat Sanchez punya potensi catatkan nirbobol di GW2 ini.

Berpindah ke posisi bek. Nama pertama yang kami unggulkan adalah Luke Shaw (Man United, £5.5). Man United akan berhadapan dengan Southampton yang mereka kalahkan dua kali di musim lalu. Shaw sendiri punya catatan bagus saat menghadapi Soton di musim lalu di mana ia berhasil memberikan dua asis saat Man United menang 9-0 atas Soton. Selain itu, Shaw punya potensi catatkan nirbobol Southampton memulai musim ini kurang cukup baik di mana mereka kalah 3-1 dari Everton dan hanya bisa melepaskan 6 tembakan (tersedikit di antara tim lain).

Tottenham Hotspur mengawali musim 2021/22 dengan cukup baik saat mereka berhasil mengalahkan juara bertahan, Man City dan juga catatkan nirbobol. Di GW2 ini kami cukup tertarik merekomendasikan Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur, £5.0). Di GW1 lalu ia cukup tampil baik di sisi kiri Spurs dengan mencatatkan 2 chances created dan melepaskan 3 umpan silang. Menghadapi Wolverhampton kemungkinan dirinya mendapat nirbobol cukup kecil, namun lewat aksi menyerangnya ia berpotensi minimal catatkan asis di GW2 ini.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Kostas Tsimikas (Liverpool, £4.1). Menggantikan posisi Andrew Robertson yang cedera, Tsimikas bermain cukup baik di sisi kiri pertahanan Liverpool. Tsimikas juga rajin membantu serangan di mana ia tercatat melakukan 3 kali sentuhan di dalam kotak penalti dan melepaskan 2 tembakan. Di GW2 ini, Liverpool dan Tsimikas akan berhadapan dengan Burnley yang di GW1 lalu hanya melepaskan 3 tembakan tepat sasaran dan kebobolan dua gol. Tsimikas punya potensi minimal catatkan nirbobol di GW2 ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 Agustus 2021.

Komentar