Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 1

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 1

Welcome Back Fantasy Premier League! Laga Brentford vs Arsenal akan menjadi laga pembuka Premier League 2021/22. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Sabtu, 14 Agustus 2021 pukul 02.00 WIB dan deadline gameweek 1 akan ditutup pada Sabtu, 14 Agustus 2021 pukul 00.30 WIB.

Kami kembali hadir untuk merekomendasikan para pemain yang punya potensi mendulang poin lewat catatan nirbobol, gol, atau memberikan asis.

Di posisi kiper, kami memilih Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion, £4.5) sebagai kiper unggulan untuk gameweek 1. Meski harus bermain tandang, Sanchez punya potensi mendapatkan nirbobol. Di musim lalu, Burnley tercatat sebagai tim dengan jumlah gol tersedikit ketiga di antara tim lain. Tidak ada nama-nama baru di lini depan Burnley membuat mereka tak cukup berbahaya. Apalagi, lini belakang Brighton menjadi salah satu yang terbaik di musim lalu dengan hanya kebobolan. Tercatat mereka hanya kemasukan 46 gol (tersedikit ketujuh) dan catatkan 12 nirbobol (terbanyak keenam)

Luke Shaw (Man United, £5.5) jadi bek unggulan pertama yang kami rekomendasikan. Penampilan di musim lalu dan jiga di ajang Euro 2020 mendapat apresiasi para pecinta sepakbola. Shaw dan Man United akan berhadapan dengan Leeds United yang musim lalu kebobolan 54 gol di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak ketujuh di antara tim lainnya. Untuk statistik individu, Shaw tercatat mencetak satu gol, memberikan 4 asis, catatkan 58 chances created (terbanyak ketiga di antara bek lain) dan melepaskan 144 umpan silang (terbanyak kelima di antara bek).

Jadwal pertandingan Man United di pekan-pekan awal cukup menjanjikan di mana mereka tak akan berjumpa tim-tim big six hingga gameweek 5.

Melihat jadwal pertandingan Everton di lima laga awal, kami cukup yakin untuk merekomendasikan Lucas Digne (Everton, £5.5) jadi salah satu bek unggulan untuk gameweek 1. Digne punya catatan statistik individu yang cukup menarik. Dirinya sebagai bek yang paling banyak melepaskan umpan silang ketiga di antara bek lainnya (176). Dari catatan tersebut, dirinya berpotensi minimal bisa catatkan asis. Di musim lalu ia catatkan empat asis. Everton akan berhadapan dengan Southampton yang tidak bermain terlalu baik di musim lalu. Soton menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak di nomer dua (68) dan berada di urutan ke-9 sebagai tim yang paling sedikit mencetak gol (47).

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Reece James (Chelsea, £5.5). Di musim lalu, James tercatat sebagai bek di urutan ketiga yang paling banyak melepaskan tembakan (31). James juga masuk jajaran 10 besar sebagai bek yang paling banyak catatkan chances created, total ia catatkan 28 chances created. James dan Chelsea akan berhadapan dengan Crystal Palace yang merupakan tim dengan jumlah kebobolan terbanyak ketiga di antara tim lainnya.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 13 Agustus 2021.

Komentar