Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 36

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 36

Bagaimana perolehan poin yang didapat di gameweek 35 lalu? Semoga tidak mengecewakan, ya. Akhir pekan ini EPL akan kembali bergulir. Laga Newcastle vs Manchester City pada Sabtu, 15 Mei 2020 pukul 02.00 WIB akan jadi laga pembuka di Gameweek 36. Seperti biasa kami akan merekomendasikan para pemain yang punya potensi mendulang poin. Sebelum dimulai, kami ingatkan batas tenggat waktu (deadline) GW36 akan ditutup pada Sabtu, 15 Mei 2020 pukul 00.30 WIB.

Di posisi kiper, kami memilih Jordan Pickford (Everton, £4.8) sebagai kiper unggulan. Pickford dan Everton akan berhadapan dengan Sheffield United yang hanya melepaskan 6 tembakan tepat sasaran dan mencetak satu gol dalam empat gameweek terakhir. Sementara itu, Pickford dalam lima pertandingan terakhir berhasil catatkan 3 nirbobol dan berpotensi menambah catatan nirbobolnya saat menghadapi Sheffield United di GW26.

Trent-Alexander Arnold (Liverpool, £7.6) berada di urutan pertama sebagai bek unggulan untuk GW26. Alexander Arnold berhasil catatkan 15 poin di GW35 (double gameweek) lewat raihan satu kali nirbobol dan dua asis yang ia catatkan. Di GW26 ini, Alexander Arnold akan berhadapan dengan West Brom yang sudah dipastikan terdegradasi. Untuk catatan individu, dalam empat gameweek terakhir, bek Liverpool tersebut mencatatkan 14 chances created (terbanyak kedua di antara bek) dan melepaskan 7 tembakan (terbanyak di antara bek). West Brom sendiri dalam kurun waktu yang sama telah kebobolan 9 gol.

Meski harus bertandang ke markas Newcastle, kami cukup yakin untuk memasukkan salah satu pemain bertahan Manchester City. Nama John Stones (Man City, £5.1) kami pilh sebagai salah satu bek unggulan untuk GW36. Selama musim ini, John Stones telah mencatatkan 13 nirbobol bersama Man City. Diistirahatkan di dua laga terakhir EPL, akan membuat dirinya cukup fit untuk menghadapi Newcastle akhir pekan nanti.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Vladimir Coufal (West Ham, £4.8). Untuk aksi menyerang, dalam empat gameweek terakhir, Coufal mencatatkan 7 chances created (terbanyak kelima di antara bek), memberikan satu asis, melepaskan 3 tembakan, dan melepaskan 22 umpan silang (terbanyak kelima di antara bek). Lewat aksinya tersebut, bukan tidak mungkin ia bisa mencatatkan namanya di papan skor lewat gol atau catatkan asis saat menghadapi Brighton akhir pekan ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 Mei 2021.

Komentar