Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali bergulir. Sebagai manager FPL, kita harus kembali menyiapkan para pemain terbaik untuk mengisi skuad utama demi mendapat poin maksimal. Seperti biasa kami hadir untuk merekomendasikan kiper dan bek unggulan yang punya potensi mendulang poin. Sebelum kami mulai, kami ingatkan batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek 10 akan ditutup pada Sabtu, 28 November 2020 pukul 01.30 WIB (dini hari).

Vicente Guaita (Crystal Palace, £5.0) kami pilih sebagai kiper unggulan untuk GW10. Guaita dan Crystal Palace hanya akan berhadapan dengan Newcastle yang merupakan tim dengan catatan tembakan tersedikit dalam empat gameweek terakhir, di mana Callum Wilson dkk hanya melepaskan 28 tembakan dan 9 yang tepat sasaran. Guaita yang dalam kurun waktu yang sama tercatat melakukan 10 kali saves punya potensi catatkan nirbobol di GW10 ini.

Berpindah ke posisi bek, Joao Cancelo (Man City, £5.5) kami pilih di urutan pertama sebagai bek unggulan. Cancelo dan Man City punya potensi catatkan nirbobol melihat Burnley yang akan menjadi lawan hanya mencetak satu gol dari empat gameweek terakhir. Selain catatkan nirbobol, Cancelo punya potensi untuk mencatatkan asis melihat ia tercatat melakukan 12 chances created (terbanyak di antara bek lainnya) dalam kurun waktu yang sama. Cancelo juga cukup rajin masuk ke daerah penalti lawan, tercatat ia melakukan 12 kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan dalam kurun waktu yang sama.

Aaron Cresswell (West Ham, £5.2) kembali masuk ke dalam daftar gelandang unggulan kami. Meski tak mencetak gol atau memberikan asis di GW9 lalu, Cresswell berhasil dapatkan tambahan 1 bonus poin karena penampilan impresifnya. Di GW10 ini Cresswell kami rasa akan sulit catatkan nirbobol karena harus berhadapan dengan Aston Villa, tapi ia masih punya potensi bisa memberikan asis melihat dalam kurun waktu empat gameweek terakhir, bek kiri milik West Ham tersebut mencatatkan 6 chances created.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah James Justin (Leicester City, £4.8). Alasan utama kami memilih namanya adalah potensinya catatkan nirbobol saat jumpa Fulham di GW10 ini. Fulham hanya mencetak satu gol dari tiga laga tandang terakhir mereka. Lewat strategi 3-4-3 yang digunakan Brendan Rodgers di Leicester membuat Justin punya potensi juga untuk catatkan namanya di papan skor apalagi, Fulham di musim ini telah kebobolan 7 gol ketika bermain tandang.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 27 November 2020.

Komentar