Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Bagaimana poin yang didapatkan di gameweek 1 lalu? Semoga tidak mengecewakan. Akhir pekan ini, Liga Primer Inggris akan kembali bergulir. Saatnya kita para manajer FPL kembali untuk mengatur skuad demi mendapat poin maksimal. Kami di sini kembali hadir untuk merekomendasikan para pemain yang bisa kalian pilih untuk masuk skuad FPL di GW2.

Sebelum dimulai, kami ingatkan batas tenggat waktu (deadline) gameweek 2 jatuh pada Sabtu, 19 September 2020 pukul 17.00 WIB.

Jordan Pickford (Everton, £5.0) kami pilih sebagai kiper unggulan untuk GW2. Di GW1 lalu, kiper utama Everton tersebut berhasil mencatatkan nirbobol saat berhadapan dengan Spurs. Selain itu, Pickford juga tercatat melakukan 5 kali penyelamatan, di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara kiper lainnya. Menghadapi West Brom di GW2 ini, Pickford kembali berpeluang mencatatkan nirbobol karena di GW1 lalu, West Brom gagal mencetak gol dan melepaskan 7 tembakan, di mana hanya satu tembakan yang tepat sasaran.

Melihat lini depan West Brom yang tidak terlalu tajam, kami cukup yakin untuk merekomendasikan bek dari Everton. Lucas Digne (Everton, £6.0) menjadi pilihan terbaik yang bisa dipilih dari The Toffees. Selain berpeluang mencatatkan nirbobol, Digne juga berpeluang bisa kembali mencatatkan asis di pertandingan menghadapi West Brom. Di GW1 lalu, wing back Everton tersebut tercatat melepaskan 7 umpan silang dan menciptakan 1 chances created.

Banyak yang memprediksi James Justin (Leicester City, £4.5) akan menjadi salah satu pemain bertahan yang cukup menjanjikan menghasilkan poin di musim ini. Di GW1 lalu, Justin berhasil mencatatkan nirbobol dan juga mendapatkan poin asis. Menghadapi Burnley, Justin bisa memanfaatkan kelemahan di sisi kanan pertahanan Burnley yang musim lalu berada di urutan keenam yang paling banyak ditembus peluang lawan di antara tim lainnya. Dalam dua laga uji tanding terakhir, Burnley juga gagal mencatatkan nirbobol.

Dan nama bek terakhir yang kami rekomendasikan adalah Luke Ayling (Leeds United, £4.5). Alasan utama kami merekomendasikan namanya karena Leeds berpotensi mencatatkan nirbobol saat menghadapi Fulham di GW2. Anak asuhan Scott Parker di GW1 lalu hanya melepaskan 5 tembakan dan hanya 2 tembakan yang mengenai sasaran.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 18 September 2020.

Komentar