Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Setelah melewati pekan yang panjang, gameweek 26 akhirnya berakhir pada Kamis (20/2) dini hari lalu. Laga Manchester City vs West Ham menjadi laga penutup di GW26. Akhir pekan ini, Liga Primer Inggris akan kembali berlanjut. GW27 akan berlangsung mulai Sabtu (22/2) hingga Selasa (25/2) dini hari.

Seperti biasa kami akan merekomendasikan para pemain yang kiranya punya potensi mendulang poin, berawal dari lini pertahanan (kiper dan bek). Sebelum dimulai, kami ingatkan bahwa batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk GW27 ini adalah Sabtu, 22 Februari 2020 pukul 18.30 WIB.

Di GW27 ini kami memilih Rui Patricio (Woverhampton Wanderers, £5.1) sebagai kiper unggulan. Patrico dan Wolverhampton akan berhadapan dengan Norwich City yang dalam empat gameweek terakhir ini hanya melepaskan 11 kali tembakan tepat sasaran (tersedikit ketiga). Dari 11 kali tembakan tepat sasaran tersebut, hanya dua yang berbuah gol. Dari dua atribut statistik tersebut, Patricio berpeluang mencatatkan nirbobol, apalagi dalam kurun waktu yang sama, ia telah mencatatkan dua kali nirbobol dan melakukan 15 kali penyelamatan (terbanyak kelima di antara kiper).

VIDEO: Update informasi Liga Primer Inggris



Berpindah ke posisi bek. Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £7.7) berada di urutan pertama sebagai bek unggulan untuk GW27. Alexander-Arnold telah mencatatkan empat kali nirbobol dalam empat gameweek terakhir. Selain itu, ia juga tercatat sebagai bek yang paling banyak menciptakan peluang dalam empat gameweek terakhir, total 7 peluang ia catatkan.

Selain nibobol dan peluang, Alexander-Arnlod juga tercatat melepaskan 5 kali tembakan, melakukan lima kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan, melepaskan 46 kali umpan silang (terbanyak di antara bek), dan memiliki nilai expected asis sebesar 1.00, di mana nilai tersebut menjadi yang terbesar ketiga di antara bek lainnya. Liverpool akan menghadapi West Ham yang baru saja dibobol dua gol tanpa balas di tengah pekan lalu oleh Man City dan apabila di total dalam empat gameweek terakhir ini mereka telah kebobolan 12 gol.

Setelah sekian lama tak masuk daftar bek unggulan, untuk GW27 ini, nama Aaron Wan-Bissaka (Manchester United, £5.3) masuk ke dalam daftar bek unggulan. Wan-Bissaka menjadi salah satu pemain yang bersinar di GW26 lalu lewat satu asis yang ia berikan untuk terciptanya gol Anthony Martial saat menghadapi Chelsea.

Dalam catatan statistik individu di empat gameweek terakhir, pemain yang berposisi di wing-back kanan tersebut berada di urutan pertama (bersama Lucas Digne) dalam hal terbanyak memberikan umpan kunci, total ia memberikan 9 umpan kunci. Wan-Bissaka juga punya potensi mencatatkan nirbobol kembali di GW27 ini, melihat lawan yang mereka ia adalah Watford yang dalam empat gameweek terakhir ini hanya melepaskan 8 tembakan tepat sasaran (tersedikit).

Dan nama terakhir yang kami pilih sebagai bek unggulan untuk GW27 ini adalah Enda Stevens (Sheffiled United, £5.1). Pemain yang beraksi di sisi kiri Sheffiled United ini sering kali naik membantu serangan. Tercatat 15 kali sentuhan ia lakukan di dalam kotak penalti lawan dalam empat gameweek terakhir ini (terbanyak ketiga di antara bek). Ia juga tercatat melepaskan 2 kali tembakan dan menciptakan 5 kali peluang di daerah lawan. Menghadapi Brighton & Hove Albion yang kebobolan 8 gol dalam empat gameweek terakhir ini bisa jadi celah bagi Stevens yang sering membantu serangan.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 Februari 2020.

Komentar