Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Persaingan gelar pencetak gol terbanyak untuk musim ini sudah mulai memanas. Sementara ini Sergio Aguero (Man City, £12.1) berada di urutan pertama dengan mencetak 6 gol, sementara di urutan kedua ada nama Teemu Pukki dan Raheem Sterling yang sama-sama mencetak lima gol.

Di gameweek kelima ini Aguero dan Pukki akan saling berhadapan, bisa dibilang sebagai laga pembuktian kedua pemain ini siapa yang lebih baik. Tapi untuk GW5 ini, hanya Aguero yang kami unggulkan melihat kesebelasan di mana Pukki bermain, memiliki lini pertahanan yang tidak terlalu baik.

Dalam empat gameweek terakhir terakhir, Norwich telah ditembak sebanyak 68 kali (terbanyak ketiga) dan kemasukan 10 gol, terbanyak di antara kesebelasan lain. Untuk statistik individu, pemain asal Argentina ini tercatat dalam empat gameweek terakhir melepaskan 13 kali tembakan (terbanyak kelima di antara penyerang) dan menciptakan 6 kali peluang (terbanyak ketiga di antara penyerang. Bagaimana dengan Pukki? Melihat lini pertahan Man City yang dalam empat gameweek terakhir ini adalah yang terbaik, rasanya sulit untuk Pukki bisa mencetak gol di pertandingan tersebut.

Selanjutnya untuk menemani Aguero di lini depan, pilihan kami jatuh kepada Sebastian Haller (West Ham, £7.5). Selalu mencetak gol di GW3 dan GW4, Haller tentu layak untuk dimasukkan ke dalam skuat unggulan GW5. Di GW5 ini, Haller dan West Ham akan berhadapan dengan Aston Villa yang dalam empat gameweek terakhir telah kemasukan 6 gol. Dengan postur yang cukup menjulang tinggi, Haller bisa memanfaatkan kelemahan lini pertahanan Aston Villa yang cukup banyak gagal mengantisipasi bola udara, tercatat sudah ada 13 kali sundulan (Terbanyak) yang mengarah ke gawang Aston Villa.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 13 September 2019.

Komentar