Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 33

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 33

Bagaimana poin kalian di double gameweek 32 lalu? Semoga menggembirakan, ya. Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali lagi memainkan pertandingan, tapi hanya ada 12 kesebelasan yang akan bermain. Inilah empat pemain tengah yang kami rasa punya potensi untuk berprestasi di blank gameweek ini dengan disertai catatan individu dari empat gameweek terakhir.

Eden Hazard (Chelsea, £11.0) menjadi nama pertama yang kami unggulkan. Satu gol dan satu asis baru saja dia ciptakan di pertandingan menghadapi Cardiff City di tengah pekan. Selain itu dalam empat gameweek terakhir Hazard juga melepaskan 12 tembakan (terbaik keempat), 31 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, 28 umpan silang (terbanyak ketiga), menciptakan 11 peluang (terbanyak ketiga), memberikan dua asis, dan mencetak dua gol.

Melihat catatan di atas tentu Hazard cukup berpotensi apalagi kita melihat catatan pertahanan West Ham United yang akan menjadi lawan tidak terlalu baik. Dalam empat gameweek terakhir West Ham telah ditembak 65 kali (terbanyak ketiga) di mana 15 tembakan tepat sasaran. Selain itu dalam empat gameweek terakhir, gawang Lukasz Fabianski telah kemasukan tujuh gol dan para pemain bertahan West Ham tidak cukup baik mengantisipasi serangan lawan karena di lini pertahanan mereka telah tercipta 47 peluang lawan. Jadi Hazard yang terus menjadi andalan Chelsea punya peluang besar bisa memberikan poin lebih lewat gol atau asis.

Lagi-lagi kami merekomendasikan Sadio Mané (Liverpool, £10.0) dibandingkan Mohamed Salah. Salah belum lagi mencetak skor meski punya statistik yang baik. Selain itu Mané juga menjadi pemain terbanyak dibeli manajer FPL menjelang GW33 (lebih dari 90 ribu transaksi). Dalam empat gameweek terakhir Mané telah mencetak 3 gol dari 9 tembakan yang dia lepaskan, sedangkan Salah melepaskan 17 tembakan dan tak satupun berbuah gol. Hal ini menandakan Mané lebih efektif daripada Salah di beberapa gameweek terakhir. Selain itu Mané dalam empat gameweek terakhir ini menjadi pemain tengah yang paling banyak menciptakan peluang yang berpotensi menjadi gol (4).

Sekarang mari melihat pertahanan Southampton yang merupakan lawan Liverpool di GW33 ini. Anak-anak asuh Ralph Hasenhüttl ini cukup mengejutkan di mana mereka mampu mencuri kemenangan di kandang Brighton & Hove Albion di GW32 lalu. Namun apabila melihat secara keseluruhan dalam empat gameweek terakhir, Southampton telah kemasukan 4 gol dan hanya satu kali meraih nirbobol. Lini pertahanan mereka juga telah ditembak lawan sebanyak 46 kali dan tercipta 31 kali peluang lawan di mana sisi kanan pertahan mereka telah tercipta 12 peluang lawan dibandingkan sisi kiri (10).

Luka Milivojevic (Crystal Palace, £6.3) cukup menarik perhatian kami karena dia telah mencetak dua gol di empat gameweek terakhir. Dua gol yang dia ciptakan berasal dari tendangan penalti. Alasan utama untuk memilih Milivojevic di skuat unggulan karena sang lawan, Newcastle United, dalam empat gameweek terakhir ini merupakan kesebelasan terbanyak ketiga melakukan pelanggaran (49 pelanggaran) dengan dua kali berbuah penalti untuk lawan. Crystal Palace sendiri telah mendapat 9 penalti (terbanyak) selama musim ini. Tak mengejutkan Milivojecic begitu menggiurkan. Andaikan Wilfried Zaha masih jadi gelandang di FPL...

Nama terakhir yang kami unggulkan adalah Ryan Fraser (Bournemouth, £6.2). Alasan utama kami memilihnya adalah faktor Bournemouth yang bermain di kandang. Selama musim ini Bournemouth menjadi kesebelasan terbanyak kedua menciptakan gol kandang (28). Dari 28 gol tersebut Fraser terlibat di 9 gol yang terjadi di mana dia mencetak 5 gol dan memberikan 4 asis. Bournemouth akan menghadapi Burnley yang dalam empat gameweek terakhir sudah kemasukan 9 gol (terbanyak ketiga) dan tercipta 36 peluang lawan. Kenapa kami sertakan statistik peluang lawan di pertahanan Burnley? Alasannya dari semua pemain Bournemouth, di empat gameweek terakhir Fraser merupakan pemain yang paling banyak menciptakan peluang. Maka dari itu, Fraser jadi pilihan yang pas di mana ia punya potensi minimal memberikan asis untuk Callum Wilson atau Joshua King ini lini serang.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW33:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 4 April 2019.


Simak opini dan komentar redaksi Panditfootball terkait jadwal Liga 1 yang belum juga rilis di Kamar Ganti Pandit lewat video di bawah ini:



Komentar